TNI AL Nunukan Serahkan 2 Ton Daging Kerbau Illegal Asal Tawau-Malaysia Ke Karantina Tarakan

Senin, Februari 11th 2019. | Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan

Nunukan, MK – Sebanyak 2 (dua) ton daging kerbau ilegal diserahkan oleh Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) M.Machri Mokoagow, M.Tr.Hanla kepada Karantina Tarakan wilayah kerja Nunukan yang diwakili Penanggung Jawab Wilayah Kerja Nunukan drh.Sapto Hudaya untuk dilakukan tindakan karantina penahanan pada hari Minggu (10/2) berlokasi di dermaga Mako Lanal Nunukan.

Kejadian berawal dari adanya laporan dari masyarakat, Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) M.Machri Mokoagow, M.Tr.Hanla mengatakan akan ada pengiriman daging kerbau ilegal dari Tawau, Malaysia menuju Tarakan dengan menggunakan speeboat 200 PK di sekitar bagan kayu mati perairan Tanjung Ahus.  Setelah dilakukan penyekatan dan pemeriksaan ditemukan adanya daging kerbau sebanyak 2 ton tidak dilengkapi dengan dokumen persyaratan karantina. Daging kerbau illegal tersebut diserahkan ke karantina sedangkan ABK dan speedboat masih diamankan oleh Lanal Nunukan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Ini merupakan ketiga kalinya Lanal Nunukan menyerahkan daging kerbau ilegal kepada Karantina Tarakan wilayah kerja Nunukan sebagai salah satu bukti nyata dari sinergisitas dan kerjasama yang solid dan tertuang dalam bentuk perjanjian kerjasama antara Badan Karantina Pertanian dengan TNI AL nomor : 512/HK.230/L/V/2016 dan nomor : PKS/14/V/2016. Kami ucapkan terima kasih atas jerih payah dari Lanal Nunukan mengamankan daging kerbau ilegal tersebut. Jalesveva Jayamahe untuk TNI AL Nunukan. Selain itu upaya ini dilakukan untuk memastikan komoditas pangan yang masuk ke wilayah Indonesia memenuhi persyaratan yang ditetapkan”tutup drh. Sapto.(humas/arz27/*MK)

tags: , ,

Related For TNI AL Nunukan Serahkan 2 Ton Daging Kerbau Illegal Asal Tawau-Malaysia Ke Karantina Tarakan