Gambar-Gif

10 Orang Terjaring Razia Kependudukan

Friday, June 12th 2015. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
- wisata-kaltara -
Razia Kependudukan

Petugas Satpol PP saat melakukan pemeriksaan data kependudukan salah satu warga

Tarakan, MK – Untuk memberikan pengertian akan pentingnya kelengkapan administrsi atau identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP). Jumat (12/06) malam pukul 20.00 wita Kecamatan Tarakan Tengah bekerja, Satop PP Tarakan mengadakan razia, Kelurahan Selumit dan Pamusian, Babinsa dan Babinkamtibnas mengadakan razia gabungan.

Razia gabungan yang dilakukan difokuskan di dua titik yaitu Kelurahan Selumit dan Kelurahan Pamusian, dalam razia tersebut sebanyak 10 orang tidak memiliki identitas berhasil diamankan ke Kantor Satpol PP Tarakan.

Kepal seksi Penyidikan dan Penindakan (Kasi Tibdik) Waridi menerangkan, razia yang dilakukan untuk menertibkan dan menerangkan akan pentingnya memiliki kartu identitas seperti KTP, selain razia yang dilakukan di tempat – tempat rumah sewa atau kamar kos.

“Razia tadi terbagi dua tim ada yang di Selumit dan ada yang di Pamusian kita amankan warga yang tidak memiliki KTP untuk yang memiliki KTP namun berdomisili luar daerah nantinya akan diarahkan untuk melapor dan membuat KTP Tarakan,” ungkap Waridi.

Dirinya menambahkan, selama razia tidak ditemukannya pasangan bukan suami istri, semuanya hanya pelanggaran administrasi kependudukan, nantinya warga yang diamankan ini akan disidang tindak pidana ringan (tipiring) pada hari.

“Pasangan mesum tidak ada, semuanya hanya pelanggaran administrasi dan selasa akan kita disidang tipiring di pengadilan,” ujar Waridi.(Man15)

.

.

tags: ,

Related For 10 Orang Terjaring Razia Kependudukan