wisata-kaltara

Friday, June 1st 2018. | Citizen Journalism, Headline, Kaltara, Tarakan

KEPALA KANWIL KEMENKUMHAM AGUS TOYIB

TARAKAN, MK – Demi memantau pelaksanaan bimbingan kerohanian narapidana (napi) Umat Muslim, selama bulan Ramadhan kali ini, Kantor Perwakilan Kementrian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumhan) Kalimantan Timur (Kaltim) ,  melakukan kunjungan safari ramadhan di 13 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang ada di Kaltim dan Kalimantan Utara (Kaltara).

Kepala Divisi Pemasyarkata Kaltimtara Agus Toyib menjelaskan, kegiatan safari Ramadhan menjadi agenda rutin tahunan Kanwil Kemenkumham Kaltim, maksudnya untuk melihat kondisi real, program pembinaan yang dilaksanakan setiap lapas yang ada di kaltim dan kaltara, hasilnya seperti yang dilihat bersama-sama untuk lapas di Tarakan sudah berjalan dengan baik.

“Itu artinya, tujuan kegiatan Kanwil Kemenkumham dalam memberikan peminaan kerohanian mulai dari siang hingga malam hari sepeti tadarus dan tarawih sudah berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dari 13 lapas yang ada, Lapas kelas II A Tarakan merupakan kunjungan yang kesembilan setelah melakukan kunjungan di lapas yang ada di Nunukan. Dari hasil kunjungan yang ada saat ini, lebih lanjut dikatakan Agus, hal-hal yang perlu dilakukan perbaikan pelayanan kepada warga binaan, sesuai keinginan pimpinan di Kemenkumham dan Dirjen Pemasyarakatan.

“Terlebih lagi saat ini bulan suci ramadha, kita harus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan. Selain itu, semua Kalapas wajib membuka akses kepada napi yang ingin melakukan ibadah, hanya saja aspek keamannya harus ditingkatkan,” pungkasnya. (arz27)

tags: ,

Related For