Gambar-Gif

12 Kali Keluar Masuk Penjara, Andi Larong Dihadiahi Timah Panas

Saturday, November 11th 2017. | Headline, Tarakan
- wisata-kaltara -

Tersangka andi larong (tengah) saat diamankan di Mako Polres Tarakan

Tarakan, MK – Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Tarakan ibarat rumah bagi Andi Larong. Bagaimana tidak, pria  yang tinggal di Kelurahan Karang Rejo RT 16 tercatat telah 12 kali keluar masuk penjara dalam kasus pencurian.

Parahnya pria yang baru bebas bulan lalu ini kembali harus mendekam dibalik jeruji besi usai diringkus Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Tarakan, pagi tadi sekira pukul 08.00 Wita, di rumahnya dalam kasus yang sama.

“Tersangka sudah 12 kali masuk lapas, jadi ini 13 kali. Jadi pada saat dilakukan penangkapan tadi sempat terjadi kejar-kejaran antara tersangka dan petugas Polres Tarakan,” ujar Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, SIK melalui Paur Subbag Humas Ipda Deni Mardianto, SH kepada Metro Kaltara, Sabtu (11/11)

Ia menuturkan, penangkapan terhadap Andi Larong lantaran terlibat pencurian motor di Kelurahan Karang Rejo dan Pencurian Handphone di dalam kompleks Pasar Gusher pada, Selasa (07/11). Pada saat penangkapan, tersangka sempat melakukan perlawanan sehingga dilumpuhkan dengan tembakan dibagian kaki kirinya.

“Jadi untuk barang bukti yang diamankan sepeda motor honda beat KT 4731 JJ, satu unit Handphone galaxi C9 warna hitam dan satu Handphone samsung warna putih,” tuturnya.

“Sempat berkelahi dengan petugas jatanras dan dilakukan penembakan peringatan tetap tidak mau menyerah, tetap melakukan perlawanan, sempat mengambil balok kayu tetapi bisa dilumpuhkan dengan ditembak dibagian kaki,” sambung Deny.

Ia menambahkan, dalam menjalankan aksinya  tersangka mengintai sasaran, pada saat tokoh lengah dia langsung masuk mengambil Hp. Tersangka juga keliling mencari sasaran, pada saat itu didaerah Karang Rejo kebetulan kuncinya menempel dan motor tersebut  langsung dibawa tersangka.

“Saat ini tersangka telah ditahan Polres Tarakan, Tersangka dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman minimal diatas  lima tahun penjara,” tambahnya. (ars)

tags: , , ,

Related For 12 Kali Keluar Masuk Penjara, Andi Larong Dihadiahi Timah Panas