135 Mahasiswa Politeknik Nunukan Ikuti Yudisium

Selasa, Oktober 1st 2019. | Nunukan

Nunukan – Sebanyak 135 Mahasiwa PDD Politeknik Negeri Nunukan mengikuti Yudisium Angkatan Ke – III Di Ruang Pertemuan Lantai V Kantor Bupati Nunukan. Dari 135 mahasiwa yang mengikuti yudisium dan berhak menyandang gelar diploma tiga tersebut, diantaranya berasal dari Program Study (Prodi) Teknik Alat Berat 15 orang, Prodi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan 20 orang, Prodi Teknik Sipil Infrastruktur Perkotaan 48 orang, dan Prodi Administrasi Bisnis 52 orang.

Foto: Humas

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, Asisten Administrasi Umum H. Asmar, Kepala Dinas Pendidikan H. Junaidi, Wakapolres Nunukan Kompol H. Imam Muhadi, civitas akademika PDD Politeknik Negeri Nunukan, dan sanak keluarga mahasiswa turut hadir dalam yudisium tersebut.

Dalam sambutanya, Bupati Laura meminta kepada para mahasiswa yang mengikuti yudisium untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang diperolehnya selama di bangku kuliah dalam kehidupan sehari – hari.

Sebagai seorang yang telah menempuh pendidikan tinggi menurut Laura, harus mampu berpikir dan bertindak secara cermat dalam kehidupan sehari – hari. Sarjana juga harus mampu mengabdikan diri dan mengamalkan ilmu yang telah saudara peroleh selama di bangku kuliah.

“Saya berharap saudara – saudara nanti terus mengembangkan kreativitas, dan menciptakan temuan – temuan baru yang berguna bagi masyarakat,” kata Laura.

Sebagai kalangan intelektual, sarjana dan mahasiwa juga diminta berhati – hati dalam menyikapi dinamika politik yang berkembang akhir – akhir. Mereka diminta bersikap cerdas, teliti, dan tidak hanya ikut – ikutan.

“Jangan hanya karena ada yang share informasi yang belum tentu kebenaranya kita jadi ikut – ikutan komentar atau melakukan hal – hal yang bisa merugikan diri sendiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PDD Politeknik Nunukan Arkas Viddi melaporkan bahwa di usia yang menginjak 5 tahun ini jumlah mahasiswa PDD Politeknik Nunukan telah mencapai 1.040 mahasiswa. Indeks Kinerja Akademika Dosen (IKAD) para dosen PDD Politeknik Nunukan juga terus meningkat melebihi target yang ditentukan.

Tahun akademik 2018 – 2019 IKAD PDD Politeknik Nunukan mencapai 4.13, sementara targetnya di bawah 4. PDD Politeknik Nunukan juga selalu menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Nunukan serta pihak swasta dalam pemberian beasiswa kepada para mahasiswa. Tahun 2018 – 2019, jumlah mahasiwa yang menerima beasiswa dari Pemprov Kaltara sebanyak 45 orang, dari Pemkab Nunukan 125 orang, dan dari PT. Pipit Group sebanyak 1 orang. (Red/Humas)

tags: ,

Related For 135 Mahasiswa Politeknik Nunukan Ikuti Yudisium