wisata-kaltara

151 Pelajar Kaltara Ikuti Kuis Kihajar 2018

Thursday, September 6th 2018. | Advertorial, Tarakan

KUIS KIHAJAR 2018 : Hari pertama pelaksanaan Kuis Kihajar 2018 tingkat Provinsi Kaltara.

TARAKAN, MK – Sebanyak 151 pelajar, dari jenjang SD, SMP dan SMA baik negeri dan swasta di Kalimantan Utara (Kaltara), berlaga pada Kuis Kita Harus Belajar (Kihajar) 2018 tingkat Provinsi Kaltara. Ajang gelaran Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltara melalui UPT Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Pengembangan Pendidikan Kejuruan (Balai TIK-PPPK) dan Cabang Disdikbud Provinsi Kaltara wilayah Tarakan-Bunyu ini, dihelat sejak Rabu (5/9) hingga hari ini (6/9) di SMP Negeri 1 Tarakan.

Kepala Cabang Disdikbud Kaltara wilayah Tarakan-Bunyu Akhmad Yani menuturkan, pada hari pertama Kuis Kihajar 2018 ditetapkan 9 finalis yang masing-masing merupakan 3 peringkat teratas dari tiap jenjang pendidikan. Peserta kuis di tingkat provinsi bukan merupakan finalis pada kuis Kihajar Harian. “Para finalis tersebut mengikuti tes terkait kompetensi yang diukur berupa keterampilan (skill) dalam pemanfaatan TIK; yaitu membuat proyek dalam bentuk digital di hari kedua,” jelas Yani. Adapun ketentuan tes, yakni untuk presentasi masing-masing peserta sudah menyiapkan presentasinya melalui powerpoint yang materinya bersumber dari VoD TV Edukasi (tve.kemdikbud.go.id/vod), dan format sajian presentasi bisa berupa file presentasi (power point).

“1 peserta terbaik dari tingkat SD, SMP dan SMA akan ditetapkan pada tes di hari kedua oleh juri dari Pustekkom. Merekalah yang akan mewakili Provinsi Kaltara pada Kuis Kihajar 2018 tingkat nasional di Jakarta,” timpal Yani. Kuis Kihajar 2018 tingkat nasional bakal dilaksanakan Oktober nanti.

Kepada peserta yang akan mewakili Kaltara di ajang tersebut, Yani berharap dapat memberikan yang terbaik dan usaha maksimal sehingga mampu mengharumkan nama Kaltara di pentas tahunan itu.(humas)

tags: , ,

Related For 151 Pelajar Kaltara Ikuti Kuis Kihajar 2018