2 Pemain Timnas Indonesia U-16 Punya Rencana Berkiprah di Eropa

by Muhammad Reza

Striker Timnas Indonesia U-16, Rendy Jualiansyah. (Bola.com/Aditya Wany)

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 sudah dibubarkan setelah berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2018 dan terhenti di perempat final Piala AFC U-16 2018. Dua pemain Tim Garuda Asia, Rendy Juliansyah dan Andre Oktaviansyah, mengaku memiliki rencana berkiprah di Eropa.

Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini berhasil meraih juara Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Sidoarjo. Namun, tim yang terbentuk sejak awal 2017 itu gagal melangkah ke Piala Dunia U-17 2019 setelah terhenti di perempat final Piala AFC U-16 2018.

Setelah terbentuk selama kurang lebih 1,5 tahun, tim asuhan Fakhri Husaini itu dibubarkan dengan para pemainnya akan meneruskan karier masing-masing. Fakhri berharap para pemainnya menyebar di klub-klub yang berbeda dan terus mengikuti kompetisi.

Sejumlah kompetisi bisa menjadi pilihan bagi para pemain Timnas Indonesia U-16, baik Liga Topskor U-17 2018/2019 maupun Elite Pro Academy U-16 2018 yang baru digelar PSSI. Andre Oktaviansyah kini bersama dengan PS Tira U-16 mengikuti Elite Pro Academy U-16.

Ketika menemani Fakhri Husaini di Wisma Kemenpora, bintang Timnas Indonesia U-16 asal Jakarta, Rendy Juliansyah, mengaku dalam waktu dekat akan mencoba menjalani trial di Eropa.

“Insya Allah saya akan mencoba ke luar negeri. Untuk ke mana masih belum bisa saya katakan. Pokoknya saya ke Eropa,” ujar Rendy Juliansyah.

Gelandang Timnas Indonesia U-16, Andre Oktaviansyah, juga memiliki keinginan bermain di luar negeri. Hanya saja saat ini ia ingin lebih dulu fokus bersama PS Tira U-16.

“Kalau rencana jangka pendek saya mau bermain di Indonesia dulu. Masih ingin main di Indonesia. Nanti semoga di usia 17 atau 18 tahun baru akan bermain di Eropa. Sekarang fokus di PS Tira dulu,” ujar gelandang Timnas Indonesia U-16 itu.

Sumber: Bola.com

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.