wisata-kaltara

Polres Tarakan Berhasil Ungkap Pengiriman Sabu 4,5 KG Tujuan Makassar

Monday, October 29th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan

 

BARANG BUKTI YANG BERHASIL DIAMANKAN POLRES TARAKAN

TARAKAN, MK – Polisi Resor (Polres) Tarakan kembali mengungkapkan penangkapan pengederan Narkotika berjenis sabu,melalui jasa pengiriman barang yang dilakukan oleh tiga orang tersangka  dengan jumlah barang bukti seberat 4,5 kg.

menurut informasi yang didapatkan Metro Kaltara dari hasil press rilis yang diadakan Kepala Polres (Kapolres) Tarakan, AKBP Yudhistira Midyahwan mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan di Makassar, karena pada saat dilakukan pengembangan terhdap kasus tersebut, ketiga pelaku sudah tidak berada di Tarakan.

Kita mendapat laporan dari petugas cargo bandara kalau ada pengiriman dari JNE dan TIKI yang hendak mengirim sabu-sabu, dan setelah kita lakukan pengungkapan, tersangkanya ada 3 yakni SY (43), ML (21) dan SL (22),& Ungkapnya

Pada tanggal 23 mereka melakukan pengiriman 2 paket sabu yang beratnya 2 kg, dan ke esokan harinya, pada tanggal 24 kembali lagi melakukan pengiriman  2 paket sabu lagi deng berat 2 kg, dan dari total jumlah beratnya sebanyak 4 kg sabu yang dikirim melalui dua jasa pengiriman paket yang berbeda.

&Pada saat sudah kita ketahui kasus pengiriman ini, tersangka sudah tidak ada lagi di Tarakan karena mereka asli penduduk Makassar dan ke Tarakan hanya untuk keperluan mengambil dan mengirim barang haram tersebut. sehingga kami melakukan pengejaran hingga ke Makassar, dan pada saat sesampainya di makassar, pihak Satreskoba yang sudah melakukan kontrol terhadap delivery paketan tersebut, langsung  berhasil menangkap ketiga pelaku, dan pada saat dilakukan pengembangan, ternyata sudah ada sabu seberat 0,5 kg yang lolos dari Tarakan,& Terangnya.

namun beruntung pada saat dilakukan penangkapan, tersangka tidak melakukan perlawanan, dan hingga kini sudah berhasil di amankan di Rutan Polres Tarakan, untuk melakukan pengembangan kasus barang haram tersebut.

Akibat perbuatannya ke tiga pelaku di jerat pasal 114 ayat 2 jo dan 132 ayat 1 UURI no 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal se umur hidup.(arz27)

tags: ,

Related For Polres Tarakan Berhasil Ungkap Pengiriman Sabu 4,5 KG Tujuan Makassar