wisata-kaltara

16 Club Ramaikan Kejuaraan Bola Basket Perbasi

Wednesday, August 19th 2015. | Olahraga, Tarakan
Walikota Tarakan Sofian Raga melempar bola pertama sebagai tanda membuka Kejuaraan Bola Basket Antar Club se Kota Tarakan, Rabu (19/08).

Walikota Tarakan Sofian Raga melempar bola pertama sebagai tanda membuka Kejuaraan Bola Basket Antar Club se Kota Tarakan, Rabu (19/08).

Tarakan, MK – Sebanyak 16 club meramaikan Kejuaraan Bola Basket Antar Club 2015 yang digelar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tarakan. Kejuaraan yang digelar di Lapangan Abdi Praja Pemkot, Rabu (19/08) dibuka langsung oleh Walikota Tarakan Sofian Raga dan Wakil Ketua DPRD Tarakan H. Abu Ramsyah.

Saat ditemui Metrokaltara.com Ketua Umum Perbasi Kota Tarakan David Djieftara mengatakan 16 club itu terdiri dari 12 tim di kelompok putra dan sisanya di kelompok putri.

12 tim putra yakni Praja Satria, Praja Muda, Indo Plus, Indo Junior, Garuda, Garuda Generation, Ballstar, Unity, Golden Atlantic Star, Pasific Star, Bukit Mas dan Borobudur. Sementara 4 tim putri adalah Bais, Slammer, Orbit serta Mahadewi.

“Meski event ini antar club lokal Tarakan namun laga pertandingan wajib ditonton. Bergengsinya kejuaraan tersebut karena kami memberikan kebebasan club-club untuk merekrut pemain luar daerah khususnya yang sudah malang-melintang di Indonesia Liga Basket (IBL),” ujarnya.

Ia menjelaskan tujuan kejuaraan ini untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70. Sekaligus kembali meramaikan kejuaraan bola basket di bumi Paguntaka. (sti)

.

tags:

Related For 16 Club Ramaikan Kejuaraan Bola Basket Perbasi