wisata-kaltara

16 Kapal Yacht Masuk Nunukan

Monday, August 27th 2018. | Headline, Nunukan

Nunukan, MK – Kabupaten Nunukan menjadi lokasi start para peserta Wonderful Sail Indonesia yang menggunkan kapal layar ringan dan cepat (Yacht) pada 27-30 Agustus 2018. Sebanyak 16 Kapal yacht akan memasuki wilayah perairan Indonesia yakni dengan tujuan Nunukan. Dalam rapat persiapan akhir kedatangan para peserta Sail Indonesia yang dilaksanakan di ruang Asisten Ekonomi Pembangunan Robby N Serang SH dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal yang terlibat langsung. 

“Persiapan telah dilakukan dan sudah siap 100 persen baik kedatangan maupun kegiatan yangbakan di akan dilaksanakan oleh peserta selama berada di Nunukan, ” ujar Robby N Serang. 

Rencana kedatangan para peserta disiapkan untuk tempat berlabuh dan pengurusan dokumen administrasi izin berlabuh dan dokumen kepabeanan akan dipusatkan di Pelabuhan Liem Hie Djung. rencana kedatangan peserta akan dimulai pada hari senin (27/8) dan dilanjutkan kegiatan hari Selasa (28/8) akan melakukan kunjungan di Kelurahan Tanjung Harapan tepatnya di Mamolo untuk melihat cara kerja rumput laut. Setelah melakukan kunjungan wisata Ke Mamolo peserta kembali akan berkunjung ke sentra perkebunan jagung.

“Disana akan disambut dengan tarian adat bugis, setelah itu akan melihat secara langsung proses penanaman rumput laut, setelah itu kita akan mengajak ke wisata kuliner berbasis jagung, peserta akan di ajak untuk belajar bagaimana cara memanen jagung, ” ungkapnya. 

Menurutnya, dengan kedatangan para turis di Nunukan akan memberikan dampak positif masyarakat kabupaten Nunukan, sehingga perlu persiapan yang cukup baik dalam penyelenggaraan Wonderful Sail Indonesian. 

“Kita akan memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Nunukan, ” ungkapnya. 

Robby berharap kedepan kegiatan Wonderful Sail Indonesia Kabupaten Nunukan dijadikan lokasi start tentunya dengan peserta yang lebih banyak. (Aiyub/ekbang)

tags: , ,

Related For 16 Kapal Yacht Masuk Nunukan