19 Anggota BPD di Malinau Kota Dilantik

Jumat, Januari 4th 2019. | Malinau

MALINAU, MK — Sebanyak 19 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa jabatan 2018 – 2024 di tiga desa yang ada di Kecamatan Malinau Kota. Meliputi, Desa Malinau Hulu, Desa Malinau Hilir dan Desa Tanjung Keranjang resmi dilantik, Jumat (4/1).

Diketahui, pelantikan anggota yang salah satunya memiliki tugas pengawasan terhadap pembangunan di pedesaan secara langsung oleh Camat Malinau Kota Faridan, SE Mewakili Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M. Si di Gedung BPU Malinau Kota.

Dalam sambutannya, Faridan berpesan kepada seluruh anggota BPD yang telah dilantik dan sekaligus mengikrarkan sumpah/janji jabatan. Dimana mereka dapat segera melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik. Pahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai anggota BPD. Sehingga tatkala mengambil suatu keputusan ada suatu dasar yang sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Usai acara pelantikan ini, saya meminta seluruhnya dapat lebih mendalami tentang tupoksi dari BPD itu sendiri, pinta Faridan kepada seluruh anggota BPD.

Tak hanya itu, acara pelantikan yang juga dihadiri oleh unsur — unsur forkopimda ini juga. Faridan secara khusus memberikan amanat kepada anggota BPD agar dapat menjaga keharmonisan terhadap pihak aparatur di desa. Jangan sampai terjadi suatu perselisihan yang mengakibatkan tak berjalannya suatu program pemerintahan di desa, umumnya di Kecamatan Malinau Kota ini.

“BPD dan aparatur di desa ini harus sinergis. Jangan ada perselisihan. Dampingi apa yang memang menjadi program-program di desa. Misal, dalam hal perumusan pembuatan peraturan desa (perdes), ujarnya.

Lanjutnya juga, kepada istri ataupun suami yang memang saat ini diamanatkan menjadi anggota BPD. Faridan meminta agar dapat mendukung setiap aktivitas pekerjaan yang dilakukannya. Karena tak dapat dipungkiri keberhasilan dalam suatu pekerjaan itu tak lepas dari dukungan pihak keluarga. Oleh karenanya, sejak awal ini ditekankan agar dapat saling memahami tentang posisi dari suami ataupun istri.

“Dukung suami atau istri dalam mengemban tugas sebagai BPD. Mengapa? karena dukungan ini menjadi semangat juga dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, katanya. (omg/Hms).

tags:

Related For 19 Anggota BPD di Malinau Kota Dilantik