wisata-kaltara

2 PELAKU PENCURIAN TIDUR DIHOTEL PRODEO

Thursday, August 23rd 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan

NAMPAK WH DAN YS TAK BERKUTIK SAAT DIAMANKAN PETUGAS KEPOLISIAN

TARAKAN, MK – Satuan Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polisi Resor (Polres) Tarakan, kembali mengungkap sebuah kejahatan pencurian yang dilakukan oleh masing-masing 2 orang tersangka berinisial HW (41) dan YS (39).

Menurut Informasi yang didapatkan Metro Kaltara, Kapolres Tarakan, AKBP Yudhistira melalui Kasat Reskrim mengatakan kejadian tersebut terjadi di dua tempat dengan 2 laporan Polisi, yakni pencurian sebuah sepeda motor Honda Scoopy bernomor Polisi KT 2374 FY yang dilakukan oleh HW di area sebengkok waru.

tak hanya sampai disitu, WH dan YS  pun kembali melakukan pencurian mesin kapal berkekuatan 15 PK di kelurahan Mamburungan di rumah salah seorang warga yang posisi barang bukti (Mesin) tersebut tengah ditaruh di depan rumah korban.

&Jadi mereka ini melakukan pencurian, Kalau yang motor kejadiannya pada tanggal 14 Agustus dilakukan sendiri oleh WH, sedangkan yang mesin kapal berselang satu hari setelah kejadian pencurian motor itu, tetapi dilakukan oleh WH dan YS,& terangnya.

Namun nahas pada saat WH dan YS tengah melakukan melakukan pencurian, ternyata aksi WH dan YS diketahui oleh warga, sehingga WH dan YS pun langsung di amankan oleh warga, dan langsung menelpon pihak kepolisian.

&Jadi kita langsung amankan mereka ini dari warga, dan kita langsaung seret keduanya ke Kantor untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,& Ujarnya.

Alhasil, dari aksi tersebut pihak kepolisian berhasil mengamankan dua buah motor dan satu buah mesin kapal.

&Kenapa dua motor kami tahan, karena satunya kita jadikan barang bukti yang diduga dipakai pelaku untuk melancarkan aksinya, sedangkan satunya hasil curian dan mesin kapal yang sempat mereka angkut. rencanana mereka setelah mengambil mesin kapal ini, mereka mau menjualnya lagi,& tandasnya.

untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, WH dan YS dijerat pasal 363 KUHP ayat 1 dan ke 4.(arz27)

tags: , , ,

Related For 2 PELAKU PENCURIAN TIDUR DIHOTEL PRODEO