2020, Malinau Tuan Rumah MTQ Kaltara

Jumat, Maret 8th 2019. | Malinau

Malinau, MK – Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd., M.Si mengucapkan selamat kepada para pemenang pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XV Tingkat Kabupaten Malinau Tahun 2019 yang diadakan di Taman Jojok Malinau Utara mulai tanggal 1 – 7 Maret 2019.

“Kiranya prestasi ini bisa dipertahankan dan lebih dimantapkan lagi dimasa yang akan datang,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Kepada yang belum berhasil agar tetap terus berlatih agar bisa berprestasi pada kesempatan berikutnya.

Dalam sambutan Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si yang dibacakan oleh Wabup Topan Amrullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini khususnya Camat dan masyarakat Kecamatan Malinau Utara sebagai tuan rumah.

Untuk para pemenang yang akan memasuki masa pelatihan (Training Center) agar dapat menjaga kondisi dan memperhatikan kesehatannya agar pada saatnya nanti dapat menampilkan hasil yang maksimal pada MTQ tingkat provinsi akhir bulan Maret di Tanjung Selor.

Lebih lanjut Wabup Topan menyampaikan bahwa sesuai dengan informasi dari ketua LPTQ Malinau bahwa Malinau akan menjadi tuan rumah dpada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi pada tahun 2020, maka mulai dari sekarang kita harus berbenah dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Hal ini sudah sesuai dengan program pemerintah kabupaten Malinau yaitu mengembangkan sumber daya manusia dan program RT Bersih.

Apa yang sudah kita lakukan selama ini agar terus kita pertahankan sampai dengan tahun pelaksanaan MTQ dan seterusnya sehingga Malinau selalu terjaga menjadi kabupaten yang bersih dan orang senang datang ke Malinau serta dapat meningkatkan kualitas ekonomi kabupaten Malinau.

Wabup Topan mengatakan bahwa pemerintah akan terus mendidik dan memberdayakan putra-putri Malinau. Walaupun pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tahun 2018 lalu Malinau menempati posisi ‘uncit’ (paling terakhir), kita tetap bangga karena pesertanya berasal dari Malinau.

“Tidak apa-apa setahun dua tahun ini kita masih di posisi bawah, tapi dua tiga tahun ke depan kita berada di posisi teratas 5 tahun berturut-turut,” ujarnya dengan semangat. (Hms)

tags: ,

Related For 2020, Malinau Tuan Rumah MTQ Kaltara