21 Calon Bintara dan 1 Akpol Tunggu Keputusan Tim Supervisi Mabes Polri

Rabu, Juni 19th 2019. | Malinau

MALINAU – Kapolres Malinau Ajun Komisaris Besar Polisi Bestari Hamonangan Harahap melalui Kabag Sumda Kompol Arif menjelaskan/ seleksi penerimaan calon bintara polisi saat ini masuk masuk dalam tahap akhir pada panitia seleksi.

TINGGAL 21 CALON BINTARA DAN 1 AKPOL: sejumlah pendaftar calon bintara dan akpol Malinau yang mencapai 106 orang itu saat ini tinggal 21 calon bintara dan 1 akpol yang masih metunggu keputusan Tim Supervisi Mabes Polri.

Yaitu tinggal menunggu keputusan dari tim setelah dilakukan supervisi dari markas besar (Mabes) Polri. Tetapi hingga sejauh ini tim supervisi dari Mabes Polri juga masih belum ada informasi kapan supervisi itu akan dilakukan.

Karena, kata Kompol Arif, pendaftar yang mendaftar di Polres Malinau saat ini tinggal 21 calon bintara dan 1 calon akpol yang masih bertahan sampai menjelang seleksi tahap akhir ini. Sedangkan jumlah pendaftar yang terdaftar dari Polres Malinau sebanyak 106 orang calon bintara polisi dan calon akademi kepolisian. “Kita bersyukur masih bertahan sebanyak 21 orang calon bintara dan 1 calon akpol dalam seleksi calon anggota polri tahun 2019 ini dan kita harapkan bisa lolos semua,” terang Kompol Arif kepada media ini.

Namun berapapun yang lulus menjadi anggota polisi nantinya, sambung Kompol Arif, itulah orang-orang yang sudah mampu bertahan sesuai komptensi dan kemampuan yang dimiliki “Karena yang lulus menjadi polisi itu adalah orang-orang yang benar-benar sesuai dengan standar dan penilaian dari semua tahapan seleksi yang dilakukan oleh tim,” ungkapnya.

Polres Malinau berharap dari 22 orang calon bintara dan akpol yang masih bertahan dan masih menunggu keputusan akhir setelah supervisi dari Mabes Polri diharapkan dapat lulus semua. Sehingga akan menambah putra putri daerah Kabupaten Malinau bergabung menjadi polisi. “Semoga saja, yang 22 orang bisa lulus semua jadi polisi untuk memperkuat Polda Kaltara pada umumnya dan Polres Malinau pada khususnya,” tukas Kompol Arif. (pcs)

tags: , ,

Related For 21 Calon Bintara dan 1 Akpol Tunggu Keputusan Tim Supervisi Mabes Polri