wisata-kaltara

23 Brimob Polda Kalbar Masuk Jurang di Trans Kalimantan

Monday, May 23rd 2016. | Headline, Hukum & Kriminal
Kondisi bus damri yang membawa 23 personil Brimob Polda Kalbar masuk jurang sedalam 5 meter di Jl Trans Kalimantan.

Kondisi bus damri yang membawa 23 personil Brimob Polda Kalbar masuk jurang sedalam 5 meter di Jl Trans Kalimantan.

Kalbar, MK – Sebuah bus damri yang membawa rombongan anggota Brimob Polda Kalbar mengalami kecelakaan tunggal di Jl Trans Kalimantan, Nanga Tayap, Ketapang, Kalbar, Minggu (22/5) sekitar pukul 14.30 WIB.

Bus diduga mengalami rem blong saat menuruni tanjakan di jalan menurun dan menikung tersebut, akibatnya bus tersebut masuk jurang dan mengakibatkan penumpangnya mengalami luka-luka.

Bus Damri dengan Nopol KB 7644 SL membawa 28 orang, 23 diantaranya merupakan anggota Brimob Polda Kalbar, tiga masyarakat umum, dan dua kru bus.

Penjabat Sementara (Ps) Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Badarudin mengatakan 23 anggota Brimob Polda Kalbar yang mengalami kecelakaan tersebut sudah kembali ke Pontianak. “Mereka usai mengamankan aksi unjuk rasa yang terjadi di perusahaan. Saat perjalanan pulang itulah kejadian naas,” ujarnya Senin (23/5).

Ia menjelaskan sopir sudah berusaha mengendalikan laju bus, namun karena kondisi jalan menurun akhirnya mobil masuk jurang yang kedalamannya kurang lebih 5 meter.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya satu warga sipil yang alami luka berat. Sedangkan yang lainnya mengalami luka ringan jadi tidak sempat dirawat,” tuturnya. (Lyn/MK*1)

 

tags: , ,

Related For 23 Brimob Polda Kalbar Masuk Jurang di Trans Kalimantan