27 Peserta Calon JPT Pratama Lolos Seleksi Administrasi

Senin, Juni 17th 2019. | Advertorial, Tanjung Selor

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara Dr H Suriansyah

TANJUNG SELOR, MK – Sebanyak 27 peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) dinyatakan lulus seleksi administrasi. Demikian disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara Dr H Suriansyah, saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

“Kesemuanya itu (yang lulus seleksi administrasi, Red), akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni seleksi uji kompetensi melalui assessment test di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Suriansyah mengatakan, dari 27 peserta yang lolos pada tahap adminsitrasi masing-masing mendaftar pada 3 jabatan meliputi calon Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) berjumlah 5 pendaftar, Kepala Dinas Sosial berjumlah 15 pendaftar, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Saptol-PP) sebanyak 7 pendaftar.

“Sebelumnya yang mendaftar sebanyak 28 orang, satu orang peserta yang mengisi jabatan Satpol-PP tidak lolos adminsitrasi. Ini karena usianya pada tanggal 1 Agustus lebih dari 56 tahun, karena dalam persyaratan usia yang peserta mengikut seleksi paling tinggi 56 tahun,” terangnya.

Tahapan seleksi Assessment Test, lanjut Suriansyah akan digelar pada pada bulan Juli mendatang. “Jadwalnya akan dimulai pada 4 hingga 5 Juli 2019 nanti di Jatinangor dengan fasilitator dari tim assessor Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur I Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jatinangor.

Setelah mengikuti rangkaian seleksi uji kompetensi melalui assessment test, hasilnya akan dibahas oleh tim panitia seleksi (Pansel) untuk menjadi dasar pembahasan. “Kalau untuk penilaian itu nanti yang menilai dari tim assessor, karena tim assessor memilki kewenangan penuh dalam penilaian. Sesuai jadwal, hasil seleksi uji komptensi assessment test ini akan diumumkan pada tanggal 15 Juli mendatang oleh Pansel,”sebut Suriansyah.

Tahapan selanjutnya, setelah mengikuti assessment test, para peserta ini akan mengikuti rangkaian tes berikutnya, yakni pembuatan makalah dan paparan serta mengikuti tes wawancara. Waktu pelaksanaannya sendiri akan digelar selama 3 hari mulai tanggal 22 – 24 Juli 2019. “Teknis selanjutnya dari pansel akan mengajukan pada 3 besar yang lolos seleksi JPT Pratama dan diajukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” tuntasnya. (humas)

tags: ,

Related For 27 Peserta Calon JPT Pratama Lolos Seleksi Administrasi