wisata-kaltara
Gambar-Gif

3 Atlet TMB Nunukan Ikuti Kejuaraan Asia

Thursday, August 3rd 2017. | Headline, Nunukan, Olahraga

Kontingan TMB Nunukan siap beraksi di Kejuaraan Asia.

NUNUKAN, MK – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, M.Toyib didampingi Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Nunukan Andi Nur Alim, melepas sebanyak 3 Atlet pembalap sepeda Tunontaka Mountain Bike (TMB) Nunukan mengikuti Kejuaraan Balap Sepeda Gunung tingkat Asia di Tambunan Kota Kinabalu Sabah Malaysia 4-6 Agustus 2017.

Dalam acara pelepasan atlet di Pelabuhan Transit Internasional Tunon Taka Nunukan pada Kamis (03/8/2017) pagi tadi, Toyib memberikan apresiasi kepada atlet yang terpilih mewakili Indonesia pada kejuaraan tingkat Asia. “Kami harapkan jaga nama baik Kabupaten Nunukan, juara penting, prestasi penting, tapi yang terpenting jaga sportifitas. Saya yakin kalau kita sportif, kita pasti akan juara,”  ujarnya kepada Metro Kaltara.

Adapun atlet yang mewakili TMB Nunukan yakni Herman (39), Rahmat Jr (29) dan Pembalap Nasional Jack Jacobs (45), siap berkompetisi pada Asia MTB Series UCI Junior XCO World Series Malaysian National MTB Championship.

Atlet binaan TMB Nunukan Herman telah meraih prestasi mengharumkan di kancah nasional, menduduki peringkat ke-empat pada balap sepeda gunung di Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat bulan Maret 2017. Demikian juga Rahmat jr yang berhasil meraih juara 3 di Kabupaten Malino Provinsi Sulawesi Selatan awal bulan Juli lalu.

Sementara itu, Pembalap nasional Kelas Master Expert B yang berkiprah bersama tim ND Racing, telah meraih segudang prestasi, dimana baru saja pertengahan  bulan Juli 2017  kembali berhasil meraih peringkat 1 internasional championship tahun 2017 telah digelar di Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan dan rangking 1 seri Nasional Indonesian Downhill 2016.

Namun pada kesempatan kali ini, Jack Jacobs bersedia membawa TMB Klub Nunukan bergabung bersama 2 atlet lokal mengikuti event di negeri Jiran Malaysia. “Sebenarnya sih latar belakangnya ada keinginan tertentu untuk membina teman-teman dalam hal ini olahraga sepeda cabang downhill dan kebetulan beberapa teman dari komunitas TMB itu mulai sering mengikuti pertandingan di pulau Jawa dan sulawesi, kebetulan dekat dari sini ada suatu kejuaraan level internasional masuk dalam seri Asia, kita mencoba mengikuti event tersebut, latar belakangnya udah pasti kita pengen ada prestasi tertentu dari suatu komunitas yang udah ada di Nunukan ini,” papar Jack Jacobs.

“Saya sudah sering mengikuti kejuaraan yang ada di Indonesia, saya ingin membimbing teman teman dari komunitas TMB untuk bisa mengikuti event internasional dan bisa menghasilkan prestasi buat komunitas yang ada di Nunukan,” imbuhnya.

Sementara Dewan Pendiri TMB Klub Nunukan H. Irwan Sabri kepada Radio Kaltara mengatakan, Dengan adanya Pembalap Nasional yang bergabung bersama TMB, sehingga pembinaan untuk atlet lokal bisa semakin maju kedepannya

“Kami mengirim atlit ke Malaysia ini, dengan menggunakan biaya dari urunan anggota komunitas, tanpa dukungan dana dari Pemerintah Kabupaten Nunukan. dan Alhamdulillah atlet Nasional yang kita datangkan ini bersedia mewakili TMB pada event tingkat Asia, dan  khusus atlet lokal kita, memang juga sudah meraih prestasi sebelumnya, jadi kita optimis bisa bersaing di level Asia, mengharumkan Nunukan khususnya, dan Indonesia umumnya,” tutur H.  Irwan Sabri yang juga Ketua Komisi III DPRD Nunukan.

Ia pun optimis komunitas sepeda TMB Nunukan mampu mencetak atlet berskala nasional bahkan hingga ke level internasional. Hal itu tentunya juga dengan dorongan dari anggota yang tergabung dalam komunitas tersebut yang senantiasa bekerjasama dengan baik. (syw)

Be Sociable, Share!
iklan-pimpred
tags: , , , ,

Related For 3 Atlet TMB Nunukan Ikuti Kejuaraan Asia