wisata-kaltara

3 Calon Klub Baru Jose Mourinho Selepas Hengkang dari Manchester United

Saturday, October 6th 2018. | Olahraga

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tengah terancam pemecatan. Prestasi The Red Devils di awal musim 2018-2019 sungguh memprihatinkan.

Manchester United terpuruk dalam empat laga terakhir. Tak ada kemenangan yang berhasil diraih. Mereka sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris. Setan Merah juga tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris.

Posisi Mourinho makin tersudut karena hubungannya dengan para pemain juga tidak harmonis. Beberapa pemain kabarnya bersitegang dengan Mourinho, salah satunya adalah Paul Pogba.

Prestasi Mourinho sejak menangani Manchester United tahun tahun 2016, pria Portugal ini belum bisa memberikan gelar juara Liga Inggris. Pencapaian terbaik adalah juara Liga Europa.

MU konon akan memecat Mourinho saat libur pertandingan internasional jika tak bisa menang saat melawan Newcastle United akhir pekan nanti.

Seandainya didepak, Mourinho takkan kesulitan menemukan pekerjaan baru. Banyak tim yang siap menampung eks arsitek Real Madrid itu.

Berikut 3 tim yang mungkin dilatih Mourinho andai dipecat Manchester United:

A. Inter Milan

Mourinho pernah secara terbuka menyatakan cinta mati dengan Inter Milan. Dia sampai rela menolak pinangan klub Italia lain. “Saya ini terlalu cinta dengan keluarga besar Inter untuk bisa kembali melatih di sana,” tandasnya kepada La Gazzetta dello Sport.

Mourinho memang pernah sukses besar di Inter Milan. Dia mempersembahkan treble pada tahun 2009 dengan menjuarai Serie A, Liga Champions dan Coppa Italia.

Tangan dingin Mourinho membuat Inter bisa saja meliriknya kembali. Namun saat ini prestasi Inter sedang menanjak bersama Luciano Spalletti

B. Paris Saint Germain

Sebagai tim bertabur bintang, PSG sangat ingin bisa merasakan menjadi juara Liga Champions. Sayangnya mereka tak pernah lolos ke partai final.

Sosok Mourinho sangat cocok dengan PSG. Mourinho pernah merasakan juara Liga Champins. Bos PSG Nasser Al-Khelaifi pun sudah beberapa kali mengakui menyukai Mourinho.

Jika Mourinho dipecat MU dan prestasi PSG bersama Thomas Tuchel tidak cemerlang, nampaknya pria 55 tahun itu bakal jadi incaran utama Al-Khelaifi.

C. Timnas Amerika Serikat

Timnas Amerika Serikat memang sedang mencari pelatih baru. Kursi pelatih tengah lowong setelah Bruce Arena pergi usai kegagalan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Amerika Serikat diduga sengaja belum menawarkan kepada pelatih lain untuk menjadi pengganti Arena hingga saat ini karena masih menunggu sampai Mourinho bebas tugas.

Akan tetapi Mourinho pernah menyatakan belum mau melatih tim nasional. Bahkan tawaran negaranya Portugal juga sudah ditolak.

Sumber: Liputan6.com

tags: , ,

Related For 3 Calon Klub Baru Jose Mourinho Selepas Hengkang dari Manchester United