wisata-kaltara

3 RUMAH LUDES DIGASAK SIAJGO MERAH

Tuesday, August 7th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan

NAMPAK PETUGAS DAMKAR DAN PERTAMINA BERUSAHA MEMADAMKAN API

TARAKAN, MK – Warga Kelurahan Pamusian Dikejutkan dengan adanya kebakaran yang terjadi di Jalan Telaga Air RT 09 yang menghanguskan 2 rumah dan satu bengkel milik Warga, sekira pukul 10.30 pada hari ini Selasa (7/8/2018).

Menurut Informasi yang didapatkan Metro Kaltara Kebakaran tersebut berasal dari rumah kontrakan milik Taufik, yang di jadikan tempat usaha pembuatan kerupuk milik Ali Maskur sekaligus rumah kontrakan yang ditempati oleh Siswa SMK Kesehatan.

“Rumah diatas Kontrakan, dibawah tempat goreng kerupuk, kan rumahnya ini tingkat dua, jadi kami dibawah goreengnya, terus rumah kontrakannya di atas,” Ungkap Yanti salah seorang pekerja usaha kerupuk.

Lanjut ibu berkerudung tersebut, awal mula kebakaran tersebut diketahui dari asal kompor penggorengan kerupuk yang awal dikira sudah mati, sehingga langsung ditinggalkan oleh pekerja lainnya yang akrab disapa Pakde.

“Penggorengannya ini pake kayu bakar, jadi setelah selesai menggoreng dia (Pakde) kira apinya sudah mati, jadi ditinggal lah penggorengannya, ternyata pada saat ditinggal apinya itu nyala sampai besar sampai naik ke atas wajan, karena posisinya atap ini kayu makanya cepat menyambar rumah atas,” jelasnya.

Dengan nafas yang masih terengah engah, Yanti pun melanjutkan kronologis tersebut sempat memanggil warga seklitar untuk meminta bantuan, namun tidak mendapatkan tanggapan yang sigap oleh warga. Sehingga pada saat api sudah membesar barulah warga keluar dari rumah.

“Saya teriak tidak ada laki-laki yang keluar, pas besar apinya baru mereka bantu memadamkan api,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tarakan, AKBP Yudhistira melalui Kab bag Humas Iptu Irianto Zebua memberikan keterangan Informasi masalah kebakaran yang menghanguskan 2 rumah dan 1 bengkel tersebut, sementara ini masih melakukan penyelidikan, guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

“Kebakaran ini menghanguskan rumah milik Taufik alias tempat usaha dan Kontrakan, dan bengkel milik pak Ali, dan sementara ini kami sudah melakukan polisi line, jadi kita tunggu saja hasil perkembangan penyelidikkan,” tutupnya.(arz27)

tags: , , ,

Related For 3 RUMAH LUDES DIGASAK SIAJGO MERAH