Gambar-Gif

Upacara Hari Ibu di Tarakan Diguncang Gempa

Tuesday, December 22nd 2015. | Headline, Kaltara, Tarakan
- wisata-kaltara -
Doa bersama yang dipimpin Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga agar Bumi Paguntaka terhindar dari bencana.

Doa bersama yang dipimpin Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga agar Bumi Paguntaka terhindar dari bencana.

Tarakan, MK – Pelaksanaan upara peringatan Hari Ibu ke 87 di Lapangan Parkir Kantor Walikota Tarakan diguncang gempa sebanyak 2 kali, Selasa (22/12).

Meskipun sempat membuat kepanikan para peserta dan petugas, upacara tetap dilaksanakan hingga selesai. Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga usai sambutannya pun meminta kepada para peserta berdoa bersama agar Bumi Paguntaka dilindungi dari bencana.

“Marilah kita bersama-sama berdoa agar kota yang kita cintai aman dari segala bencana,” ajaknya.

Ia pun menyampaikan kepada para peserta untuk tidak panik dan tetap menjalankan tugasnya masing-masing. Apalagi peringatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan belum memberikan sinyal tanda bahaya.

Gempa pertama dirasakan cukup kuat sekitar pukul 08:15 Wita, kala itu, petugas upacara sedang membacakan sejarah singkat hari ibu. Kemudian 3 menit kemudian gempa susulan kedua terjadi, namun dirasakan tidak terlalu kuat.

Pantauan, Metro Kaltara saat gempa terlihat sejumlah pegawai di sekretariat Pemkot Tarakan keluar dari ruangan seperti di Kantor Unit Lelang Pengadaan (ULP) yang tak jauh dari lapangan upacara. (sti)

tags:

Related For Upacara Hari Ibu di Tarakan Diguncang Gempa