wisata-kaltara

335 Calhaj Asal Samarinda ke Tanah Suci

Wednesday, August 10th 2016. | Nasional
(int)

(int)

SEBANYAK 335 calon jama’ah haji (calhaj) asal Samarinda berangkat ke tanah suci Rabu (10/08). Keberangkatan ratusan calhaj menuju embarkasi Balikpapan tersebut diiringi dengan suasana isak tangis para keluarga yang mengantar.

Berdasarkan pantauan Metro Kaltara para pengantar memadati lapangan parkir stadion Segiri Samarinda. Bahkan saat para calhaj hendak menaiki mobil sejumlah warga terlibat aksi saling dorong mendorong dan membuat petugas kewalahan mengaturnya.

Pada tahun ini, samarinda memiliki kuota haji sebanyak 430 jama’ah, namun keberangkatan di bagi dua kloter, kloter pertama sebanyak 335 orang. Sisanya 79 orang akan diberangkatkan untuk kloter kedua 24 September mendatang.

Sementara itu, tiga dari ratusan calhaj terpaksa menggunakan kursi roda lantaran memiliki penyakit tertentu dan karena faktor usia. Suhari salah satu calon jama’ah haji  yang menggunakan kursi roda mengaku tak khawatir. Apalagi dirinya sudah memiliki tekad yang kuat untuk menjalankan ibadah haji ke tanah suci.

“Saya mendaftar haji sejak tahun 2009, sudah tujuh tahun saya menunggu, meski saya sedang sakit namun saya harus kuat dan saya sudah sangat semangat mengikuti ibadah haji,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Samarinda Masdar Amin mengatakan, sebelum diberangkatkan ke tanah suci, para calhaj sudah melakukan persiapan-persipan khusus. Di antaranya persiapan manasik haji yang di gelar rutin. Hal itu dilakukan sebagai persiapan agar proses haji berjalan sesuai yang diharapkan. (Gladis/MK*1)

 

tags:

Related For 335 Calhaj Asal Samarinda ke Tanah Suci