wisata-kaltara
Gambar-Gif

Dua Pencuri Helem Kepergok Satpam Pertamedika

Monday, January 11th 2016. | Hukum & Kriminal, Tarakan
Rian dan Rio saat diamankan petugas di Rumah Sakit Pertamedika.

Rian dan Rio saat diamankan petugas di Rumah Sakit Pertamedika.

Tarakan, MK – Kedua remaja putus sekolah Rio (19) dan Rian (20), kepergok satpam Rumah Sakita Pertamedika Tarakan saat mencuri helem milik pasien di parkiran. Kedua remaja itu pun langsung diamankan dan diserahkan ke Polres Tarakan, Minggu (10/01) sekitar pukul 13.00 Wita.

Satpam Rumah Sakit Pertamedika Yohanes kepada Metro Kaltara mengatakan ia memang sudah melihat Rio dan Rian dengan gelagat mencurigakan. “Disini (Rumah Sakit Pertamedia, Red) sudah lebih dari satu kali kehilangan helem. Kedua remaja ini memiliki gelagat yang mencurigakan dan juga motor yang digunakan sudah saya kenal sering mondar-mandir. Begitu mereka beraksi langsung saya pergok,” ujarnya.

Dari pengakuan Rian, kalau dirinya terpaksa mencuri helem karena ingin menebus handphone yang telah digadaikan ke salah satu temannya. “Rencananya helemnya mau saya jual dengan harga Rp150 ribu, setelah itu uangnya akan saya pakai untuk menebus handphone saya,” aku Rian. Untuk menjalankan aksinya, kedua remaja ini berbagi tugas.

Rian sebagai eksekutor, sedangkan Rio bertugas mengamati keadaan sekitar sekaligus membawa sepeda motor saat rekannya berhasil mencuri helem yang sudah diincar. Dikatakan Rian, aksi pencurian helem bukan kali pertama dilakukan keduanya. “Dulunya kami hanya ikut-ikut saja pak dan yang ngajari kami mencuri juga teman-teman. Setelah itu baru kami berdua coba-coba untuk turun tangan sendiri,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Tarakan AKBP Dani Hamdani, melaui Paur Subbag Humas Polres Tarakan, Iptu Hadi Sucipto membenarkan aksi pencurian helem. Untuk memberikan efek jerah kepada kedua remaja ini, akan dilakukan penahanan sementara sambil diberikan pembinaan agar begitu dipulangkan ke orangtuanya tidak melakukan hal serupa lagi. (id/sti)

tags:

Related For Dua Pencuri Helem Kepergok Satpam Pertamedika