Gambar-Gif

4 Kurir Sabu Internasional Dibekuk Aparat

Tuesday, June 9th 2015. | Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan
- wisata-kaltara -
M2U01308.MPG_000002606

Empat Tersangka Saat di Gelandang Mapolres Nunukan

Nunukan, MK -Satuan Polres Nunukan, Kalimantan Utara berhasil menangkap empat orang kurir sabu internasional saat akan menaiki kapal tujuan Nunukan – Tarakan, dari tangan tersangka ditemukan barang bukti paket sabu-sabu seberat 250 gram siap edar.

Empat orang tersangka pembawa sabu-sabu berhasil diamankan satuan Reserse narkoba Nunukan, Kalimantan Utara dari tangan tersangka ditemukan barang bukti sabu-sabu sebanyak 5 ball. Sabu-sabu yang diamankan dari keempat tersangka, sebelumnya dibawa dari negara tetangga  Malaysia melalui jalur tikus di wilayah Kalabakan Tawau.

Keempat tersangka melakukan pekerjaannya secara profesional, untuk mengelabui petugas, sabu-sabu tersebut dimasukkan kedalam termos kecil, dimana kaca dalam termos dikeluarkan / lalu sabu-sabu disembunnyikan didalamnya.

M2U01325.MPG_000003676

Barang Bukti Sabu dan Uang yang diduga hasil penjualan Sabu

Meskipun begitu satuan reskoba Nunukan tidak kecolongan, dengan melihat gerak gerik keempat tersangka, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan mereka. Saat dilakukan pemeriksaan, didapati didalam termos ada barang mencurigakan, saat dibuka ditemukan sabu-sabu sebanyak 5 ball yang dibungkus plastik bening dengan berat 250 gram.

Menurut tersangka rencananya tujuan akhir sabu-sabu  tersebut akan dibawa ke Kota Tarakan, karena di sana sudah ada seseorang yang memesannya. “Mau dibawa ke Tarakan, ini pesanan orang”, ungkap salah satu tersangka.

Kasat Narkoba Polres Nunukan, AKP Panjaitan mengatakan penangkapan keempat tersangka kurir sabu internasional berkat adanya informasi dari masyarakat bahwa akan ada pembawa sabu-sabu dari Nunukan ke Kota Tarakan dengan menggunakan speed boat pada pagi hari.

“Saat anggota melakukan penggeldahan, benar di temukan barang bukti 250 gram sabu-sabu dan empat tersangka”, terang Panjaitan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keempat tersangka dikenakan Undang-undang Narkotika, pasal 114 dan pasal 112 dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau penjara paling lama 20 tahun.(Wal)

.

tags: , ,

Related For 4 Kurir Sabu Internasional Dibekuk Aparat