wisata-kaltara

4 Ton Bensin Disita Polisi

Wednesday, September 6th 2017. | Headline, Tarakan

Tampak tersangka DM (53) kedua dari kiri didampingi Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Denny Mardianto, SH kedua dari kanan, Rabu (06/09)

Tarakan, MK – Tak mengantongi surat ijin usaha, DM (53) terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah kedapatan membawa 18 drum berisi bensin. Ia diamankan Satpol Airud Polres Tarakan pada Selasa (05/09) di perairan Tarakan sekira pukul 19.30 Wita.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, SIK melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Deny Mardianto, SH menjelaskan bermula saat petugas Satpol Airud melakukan patroli rutin. Kemudian menemukan sebuah longboat tanpa nama yang mengangkut drum berwarna biru.

“Setelah didekati ternyata drum tersebut berisi bensin, setelah diperiksa tidak memilik dokumen sama sekali. Jumlah drumnya 18, untuk isinya sekitar 4 ton,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Rabu (06/09)

Ia menuturkan, longboat beserta motoris DM selanjutnya dibawa ke Pos Pol Airud untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari pengakuan DM, rencananya bensin tersebut akan di bawa ke Sekatak, Kabupaten Bulungan untuk dijual.

“Baru kali ini mau usaha disana, beli di Tarakan tapi tidak mempunyai surat ijin, ada yang dijual eceran, ada juga dijual untuk nelayan,” tuturnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, warga Desa Maritam, Kecamatan Sekatak tersebut dijerat pasal 53 huruf b junto pasal 23 ayat 2 huruf b UU RI nomor 2 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi.

“Ancamannya maksimal 4 tahun, jadi untuk motoris tidak dilakukan penahanan, karena ancamannya cuman 4 tahun namun untuk proses tetap berlanjut,” tambahnya. (ars)

tags: , ,

Related For 4 Ton Bensin Disita Polisi