Gambar-Gif

40 Menit di Laut, Ini Nama-Nama Penumpang Selamat Terbaliknya Speedboat Pemkab Bulungan

Wednesday, April 6th 2016. | Bulungan, Headline, Hukum & Kriminal, Kaltara, Tarakan
- wisata-kaltara -
Speedboat terbalik. (int)

Speedboat terbalik. (int)

Tarakan, MK – Kecelakaan speedboat kembali terjadi di perairan Kaltara, kali ini speedboat milik Pemkab Bulungan mengalami pecah body dan tenggelam di Perairan Muara Bulungan, Rabu (06/04) sekitar pukul 09:00 Wita.

Sebanyak 15 penumpang selamat, diantaranya 4 anggota DPRD Kabupaten Bulungan, 8 staff Sekwan DPRD Kabupaten Bulungan, 2 Anak Buah Kapal (ABK), 1 motoris dan seorang anak-anak berusia 8 tahun.

Kepada Metro Kaltara Noor Wasiah salah satu penumpang mengaku awalnya perjalanan normal. Namun saat berada di dekat lampu syarat di Muara Bulungan cuaca menjadi buruk dan gelombang mulai besar.

“Saat ada gelombang, speed terangkat dan terdengar seperti benturan. Tidak lama kemudian dari sisi lambung kanan air pun masuk sehingga penumpang bergegas mengambil life jacket,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Rustam Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bulungan. “Kemungkinan speed sudah tidak layak pakai. Waktu menghantam gelombang memang seperti ada suara benturan keras, hanya saja saya tidak tahu apakah menabrak batang atau tidak,” imbuhnya.

Rustam menuturkan seluruh penumpang sempat terombang ambing selama 40 menit sebelum akhirnya kapal nelayan dan speed regular memberikan pertolongan.

Dalam insiden tersebut, tak ada korban jiwa akan tetapi semua barang milik penumpang hilang semua akibat tenggelam ke dasar laut. (aras/id/MK*1)

Nama-nama Penumpang Speedboat Pemkab Bulungan :

  1. FRANFAMEN
  2. RUSTAM
  3. MAARKUS JUK
  4. ABDURAHMAN
  5. ADNINSYAH
  6. DEDY
  7. DANIEL
  8. ALI FAUZI
  9. NOOR WASIAH
  10. IRA
  11. SYAHRILA
  12. NURAISYAH
tags: , ,

Related For 40 Menit di Laut, Ini Nama-Nama Penumpang Selamat Terbaliknya Speedboat Pemkab Bulungan