40 Siswa Malinau Ikuti O2SN DAN FLS2N

Selasa, Juli 16th 2019. | Malinau

Malinau  –  Sebanyak 40 siswa akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan didampingi 20 guru serta pelatih, terdiri dari siswa SD dan SMP kabupaten Malinau. Kegiatan tingkat provinsi ini akan dilaksanakan di Tanjung Selor Provinsi Kalimantan Utara. Peserta dilepas langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM pada apel pagi dihalaman Kantor Bupati Malinau, Selasa (16/07).

Foto: Humas

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Malinau Fureng Elisa Mou, SE, M.Si melaporkan 02SN dan FLS2N merupakan suatu ajang kompetisi beberapa cabang olahraga dan seni bagi siswa dalam jenjang pendidikan yaitu SD dan SMP.
”02SN dan FLS2N merupakan suatu ruang untuk memotivasi dan penyaluran bakat dan minat siswa terhadap olahraga dan seni di sekolah,” terangnya.

Cabang olahraga yang diikuti peserta O2SN meliputi 5 cabang olahraga : atletik, renang, bulutangkis karate dan pencak silat. Masing masing cabang olahraga akan diikuti 4 orang siswa/i. Sedangkan cabang seni yang diikuti oleh peserta FLS2N yakni 5 cabang seni tingkat SD: solois, seni tari, gambar berceritera, pantomim dan kriya anyam (teknik membuat dengan mengolah bahan dasar menjadi sebuah pola tertentu. Bahan-bahan yang biasa digunakan dalam membuat anyaman adalah bambu, rotan, pandan, kertas, tali, dan yang lainnya). Untuk tingkat SMP ada 4 cabang seni: solois, seni tari, musik tradisional dan desain poster.

“Untuk pelaksanaannya mulai tanggal 17 s/d 21 Juli 2019 di Tanjung Selor,” Jelas Kadiknas Malinau yang baru menjabat selama seminggu lebih ini.

Sekda Ernes menyampaikan kepada para peserta agar menjaga sportivitas. “Menang itu hasil dari usaha kita. Yang penting seberapa kuat usaha kita untuk melakukan olahraga ini,” Ujarnya.

Sekda juga meminta kepada pendamping agar memberikan semangat kepada siswa-siswa supaya tidak menyerah dalam bertanding. Peran pendamping sangat penting mengingat mereka sebagai pengganti orang tua di arena laga.
Ernes mengharapkan kontingen yang mewakili Kabupaten Malinau bisa melakukan yang terbaik.

“Terbaik untuk daerah, sekolah dan untuk diri sendiri. Dengan tiga modal ini harapan kita seluruh kontingen ini bukan cuma sukses, tapi sukses dan prestasi,” ucapnya. ( hms )

tags: ,

Related For 40 Siswa Malinau Ikuti O2SN DAN FLS2N