wisata-kaltara

5 Tahun Beraksi, Spesialis Pencuri HP di Bekuk Polisi

Sunday, January 22nd 2017. | Headline, Tarakan

Tersangka SK (tengah) sedang memegang Handphone (HP) hasil curiannya

Tarakan, MK – Setelah 5 tahun lamanya menjalankan aksinya sebagai spesialis pencuri Handphone didalam jok motor, SK (33) berhasil diamankan tim Jatanras Reskrim Polres Tarakan di Sebengkok Tiram, Minggu (21/01) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita saat asyik nongkrong bersama teman-temannya.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, SIK melalui Aiptu Arif mengatakan SK sudah sejak lama menjadi buronan lantaran terlibat kasus pencurian dibeberapa tempat. Bahkan beberapa hari yang lalu pelaku sempat melancarkan aksinya disalah satu tempat keramaian di Kota Tarakan.

“Dia ditangkap hari minggu jam 1 malam, pas disamping Hotel Asia Jalan Sebengkok Tiram. Biasanya si pelaku mengambil barang didalam jok motor, kadang juga ditempat keramaian. Terahir itu, hari Sabtu sore dia melakukan aksinya di Taman Berlabuh dan berhasil mengambil 1 buah Handphone” ujarnya kepada Metro Kaltara, Minggu (22/01)

Ia mengungkapkan pria berambut gonrong tersebut telah melakukan aksinya sejak tahun 2012 hingga saat ini. Tak tanggung-tanggung selama lurang lebih tahun menjalankan aksinya, puluhan Handphone berhasil dicuri dan dijual kepada tetangganya. Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan petugas dari tangan pelaku ada 7 buah Handphone.

“Kalau Handpohe yang murah dijual Rp 100 ribu, kalau yang mahal dijual Rp 700 ribu hingga 800 ribu. Kalau uangnya habis untuk makan dan nyabu saja. Bahkan pada saat ditangkap, SK sepertinya abis nyabu” ungkapnya

Arif menambahkan, saat ini pelaku masih dilakukan penyelidikan guna pengembangan kasus. Sedangkan barang bukti yang disita petugas akan dikembalikan kepada pemiliknya dengan catatan harus memperlihatkan bukti-bukti kepemilikan yang kuat.

“Akan dilakukan pengembangan karena dari pengakuan SK masih banyak yang berkeliaran diluar yang kerjanya mencuri. Tadi sudah ada 1 korban yang mengaku pernah dicuri Handphonennya, tapi jika mau ambil barang-barangnya harus ada kotak Handphonennya (HP), atau kuitansinya. Pelaku kita kenakan pasal 362 tentang pencurian” tambahnya  (ars)

tags:

Related For 5 Tahun Beraksi, Spesialis Pencuri HP di Bekuk Polisi