wisata-kaltara

Tipu Pengurusan SIM, Calo Ditangkap

Monday, August 8th 2016. | Headline, Hukum & Kriminal, Nasional

LAGI CALO SIM DI TANGKAP POLISI.wmv_snapshot_00.37_[2016.08.08_14.07.26]SAMARINDA, MK – Kepolisian Polresta Samarinda kembali mengamankan satu orang pelaku yang berprofesi sebagai Calo SIM, pelaku yang merupakan warga kelurahan Karang Asam Ulu Kota Samarinda Kalimantan Timur tersebut di amankan pada Senin (08/08/2016) sekitar pukul 10 00 Wita.

Sebelumnya pria yang bernama lengkap Wibisono (45) menjanjikan akan membuatkan SIM B2 kepada salah satu korbanya yang bernama Nuripansah dengan imbalan sebesar Rp 900 000, namun dalam proses pembuatan Sim terebut korban di nyatakan tidak lulus.

“Katanya dalam waktu satu hari langsung jadi, dengan biaya 900 ribu rupiah, namun saat saya mengikuti Ujian di Komputer saya di nyatakan tidak lulus, dan saya keberatan, padahal dia bilang bisa”. Ujar Nuripansyah.

Sementara itu Kabag Humas Polresta Samarinda, IPTU Hardi saat di konfirmasi metrokaltara.com mengatakan, kronologis penangkapan Calo SIM tersebut berawal dari laporan salah satu korbanya yang keberatan akibat tidak lulus dalam menjalankan Uji teori.

LAGI CALO SIM DI TANGKAP POLISI.wmv_snapshot_00.14_[2016.08.08_14.08.30]

“Awalnya salah satu korban yang tidak lulus uji teori melaporkan ke kita, setelah kami tindak lanjuti pelaku kemudian berhasil kami amankan” ujar Iptu Hardi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ternyata profesi tersebut sudah di jalankan oleh pelaku selama tiga bulan terakhir, bahkan pelaku tidak hanya menjadi Calo SIM, pelaku juga menjanjikan mengurus STNK yang hilang.

“Dari hasil introgasi pelaku ini juga menguruskan STNK orang yang hilang, saat ini kami masih melakukan penyelidikan atas kasus ini, karena di takutkankan masih ada jaringan lain yang terlibat”. tambahnya.

Dengan adanya kasus ini di harapkan kepada masyarakat agar tidak menggunakan jasa pihak ketiga dalam mengurus SIM maupun STNK, menurut Hardi pengurusan di lakukan sendiri itu lebih efektif dan hemat anggaran, karena di lakukan dengan transparan. (Gladis/Rz)

.

tags: , ,

Related For Tipu Pengurusan SIM, Calo Ditangkap