Gambar-Gif

540 Linmas Bantu Polisi Amankan Pilgub

Saturday, December 5th 2015. | Headline, Kaltara, Politik, Tarakan
- wisata-kaltara -
Walikota Tarakan Sofian Raga saat menyalami ratusan petugas Linmas yang siap diterjunkan mengamankan Pilgub Kaltara.

Walikota Tarakan Sofian Raga saat menyalami ratusan petugas Linmas yang siap diterjunkan mengamankan Pilgub Kaltara.

Tarakan, MK – Dalam menciptakan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara yang aman dan bermartabat di bumi Paguntaka, Walikota Tarakan Sofyan Raga menyerahkan 540 Linmas untuk membantu kepolisian jelang pemungutan suara 9 Desember.

Penyerahannya pun dilakukan secara simbolis oleh Walikota Tarakan kepada Kapolres Tarakan AKBP Hadi Hamdani dalam upacara apel Serah Terima BKO dari Pemkot Tarakan kepada Polres Tarakan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltara, belum lama ini.

Kapolres menjelaskan 540 linmas ini akan ditempatkan di setiap TPS. Untuk pola pengama540 Linmas Bantu Polisi Amankan Pilgub

n di setiap TPS dibagi menjadi 3. “Pertama TPS yang dianggap aman dengan perbandingan linmas, polisi. Kemudian kategori TPS rawan 1 dan rawan 2,” ujarnya.

“Rawan 1 diisi dua petugas linmas dan satu anggota polisi. Sedangkan rawan 2 terdiri dari satu linmas dan satu polisi. Di wilayah Tarakan ada sekitar 270 TPS di empat kecamatan. Jumlah yang dilibatkan keseluruhan oleh Polres sekitar 2/3 personil dari 370 orang termasuk pergeseran logistik pemilu,” jelas AKBP Dani Hamdani.

Ia menuturkan membedakan TPS rawan 1 dan rawan 2 adalah letak geografisnya. Misalkan di Pantai Amal ada sekitar 7 TPS dan jarak tempuhnya lumayan jauh dari situlah ditentukan rawan 1. “Jika nantinya ada timbul permasalahan diperlukan personil lebih banyak,” imbuhnya. (aras/sti)

.

tags: , ,

Related For 540 Linmas Bantu Polisi Amankan Pilgub