wisata-kaltara

59 Orang Warga Kabupaten Nunukan Dipulangkan dari Provinsi Sulawesi Tengah

Sunday, October 7th 2018. | Headline, Nasional, Nunukan
  • Pemulangan Warga Nunukan Di Sulawesi Tengah di Lakukan secara bertahap.

Nunukan, MK – Sehari pasca dibentuk oleh Bupati Nunukan, Tim Penanganan warga Nunukan korban Gempa di Provinsi Sulawasi Tengah gerak cepat menuju Palu, pada Rabu malam (3/10/2018).

Melalui Pesan Whatsapp Minggu pagi 7 Oktober 2018 kepada Protokol Pemda Nunukan, Hasanuddin,A.Md.Kep selaku Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Nunukan bersama Tim dari Provinsi Kalimantan Utara yang berada di Kota Palu, kembali menginformasikan pemulangan warga Kabupaten Nunukan secara bertahap.

Pemulangan tahap pertama berjumlah 78 orang, menggunakan KM. Manta dari Kota Palu menuju Balikpapan, pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018 Pukul 14.30 Wita dan Tiba dikota Balikpapan pada hari minggu, 7 Oktober 2018 pukul 09.00 Wita dengan rincian sebagai berikut:

– Kabupaten Nunukan 59 Orang
– Kota Tarakan 7 Orang
– Kabupaten Bulungan 9 Orang
– Kabupaten Tana Tidung 1 Orang
– Kabupaten Malinau 1 Orang
– Pendamping Biro kesra provinsi Kalimantan Utara 1 Orang

Pada hari Minggu, 7 Oktober 2018 warga tersebut akan berangkat menuju Kota Tarakan menggunakan pesawat terbang dan terbagi 2 kelompok.

Kelompok pertama dari Balikpapan ke Tarakan menggunakan pesawat Sriwijaya Air pukul 18.20 Wita berjumlah 67 Orang.

Kelompok kedua akan berangkat pada hari Senin pagi tanggal 8 Oktober 2018 menggunakan pesawat Batik Air berjumlah 11 Orang.

Warga yang terdiri dari Mahasiswa, Santri dan pelajar, relawan, dan Media serta juga 1 orang bayi ini berangkat dari Kota Balikpapan menuju Tarakan yang mengikuti kelompok pertama berjumlah 50 Orang dan mengikuti Kelompok 2 berjumlah 9 orang.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM didampingi Kabag Kesra Erlina,ST, M.AP akan menjemput di Bandara Kota Tarakan, Pemulangan dari Kota Tarakan menuju Nunukan akan ditanggung oleh Pemkab Nunukan.

Hasanuddin juga menyampaikan rencana kegiatan hari ini Minggu, 7 Oktober 2018 yakni menuju posko induk untuk sinkronkan dengan rencana posko induk dan melanjutkan mencari dan mengevakuasi korban warga Kabupaten Nunukan yang ada di pengungsian yang akan pulang ke Nunukan di wilayah palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala.

Untuk sementara posko Kabupaten Nunukan berada di Pondok Pesantren Al Khairaat Palu Sekaligus menunggu Tim relawan dari Provinsi Kaltara termasuk tambahan dari Kabupaten Nunukan tanggal 9 atau 10 Oktober 2018 tiba di Kota Palu sejumlah lebih dari 50 orang. (Info Protokol/MK*)

tags: , , ,

Related For 59 Orang Warga Kabupaten Nunukan Dipulangkan dari Provinsi Sulawesi Tengah