6 anak balapan liar berhasil di amankan Anggota Satlantas Polres Tarakan

Selasa, Februari 5th 2019. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
Para Pembalap Liar yang berhasil di amankan pihak kepolisian

TARAKAN, MK – Mengenai masalah anak balapan liar sepertinya tidak ada habisnya, dari setiap generasi selalu saja bermunculan para talenta yang selalu meresahkan warga ini. hampir setiap hari ada saja anak-anak tersebut melakukan Balapan liar di sekitaran Stadion Datu Adil, yang mulai dari jam 22.00 hingga subuh dini hari.

Alhasil, warga yang tinggal disekitaran area tersebut sering merasa terganggu, tak hanya itu, para supir truck yang mengerjakan proyek di sekitaran kampung empat pun yang melalui jalur tersebut harus sering berhadapan para pembalap tersebut.

Menurut pengakuan salah pengemudi truck, mengatakan dirinya mengantar pasir di kampung empat untuk proyek yang akan dijadikan pasar, yang letaknya di depan kantor Dishub Tarakan. sehingga membuat dirinya merasa was-was ketika melewati jalan sekitaran Stadion Datu Adil dan Telaga Keramat.

“Karena jalan di Stadion itu gelap, baru mereka ini setiap menikung lampunya pasti mati, jadi kita tidak bisa tahu keberadaan mereka ada apa ngak,” Ungkap supir truck yang tak diketahui namanya tersebut.

Sementara itu, pihak Kepolisian setelah mendapatkan laporan dari para supir truck yang datang berombongan datang ke Kantor Satuan Lalu Lintas, langsung mendatangi TKP.

Alhasil, setelah mendatangi TKP, pihak kepolisian berhasil mengamankan lima kendaraan bermotor dan enam anak-anak dan langsung menggiringnya ke kantor Salantas Polres Tarakan.

“Kita tilang lima orang, dan satunya itu berboncengan dengan temannya, dan kita juga sudah memberikan pengarahan kepada anak-anak tentang bahayanya balapan liar,” Ungkap Kapolres Tarakan, AKBP Yudhistira Midtyawan melalui Kasatlantas Polres Tarakan AKP Aroefik.

Lanjutnya, pihaknya sementara ini juga akan terus melakukan penanggulangan terhadap balapan liar ini.

“Kita akan terus menekan angka balapan liar di Tarakan, dan kami juga meminta kepada setiap orang tua, agar tidak memberikan kendaraan kepada anak-ananknya saat di tengah malam. kami sangat berharap agar setiap orang tua bisa membantu kami dalam menekan angka balapan liar yang sudah meresahkan warga ini,” Tutupnya.(arz27)

tags: ,

Related For 6 anak balapan liar berhasil di amankan Anggota Satlantas Polres Tarakan