6 Tahun Menunggu, Puluhan Anak STB Rayakan Kemerdekaan

Friday, August 18th 2017. | Headline, Tarakan, Uncategorized

Pengibaran Bendera Sang Merah Putih oleh siswa Sekolah Tapal Batas, Kamis (17/08)

Tarakan, MK – Setelah menunggu selama enam tahun, puluhan siswa-siswi sekolah tapal batas di Dusun Perjoko, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan akhirnya bisa merayakan hari kemerdekaan RI ke-72. Upacara yang dilaksanakan pada Kamis (17/08) sekira pukul 07.00 Wita, Wakil Gubernur Kalimantan (Kaltara) H. Udin Hianggio bertindak sebagai Inpektur Upacara. (18.08)

“Saya datang bersama PT Pertamina EP Asset V Tarakan. Saya sangat semangat untuk datang kesini dan melihat anak-anak disini. Meskipun untuk dapat sampai kesini harus melewati medan yang cukup sulit,” ujarnya kepada Metro Kaltara Kamis (17/08)

Meski terbilang sederhana dan yang pertama kali, pelaksanaan upacara tersebut sangat menarik decak kagum para tamu undangan, tak terkecuali Wagub H. Udin Hianggio. Pasalnya, petugas upacara pengibaran bendera sang merah putih dilakukan oleh sejumlah siswa tapal batas dengan rapid dan tertib

“Tadi saya lihat, mereka masih usia dini sudah pintar menjadi petugas upacara. Saya sangat kagum sekali dan bangga kepada mereka,” ungkapnya

Dikatakannya, peran para guru di sekolah tapal batas, sangat luar biasa. Sebab, dapat memberikan pengarajan yang sangat baik terhadap pelajar di tapal batas ini. Meski dengan kekurangan sarana dan prasarana yang ada, namun antusias guru dalam memberikan pendidikan sangat terlihat.

“Peran guru serta tentara yang memberikan pelatihan kepada anak-anak disini, sangat luar biasa. Tadi saya dengar anak-anak diberikan pelatihan hanya dalam waktu singkat dan sudah sempurna dalam menjalankan tugas menjadi petugas upacara. Saya juga berterima kasih kepada PT Pertamina EP Tarakan yang sudah memperhatikan anak-anak di tapal batas ini,”kata Mantan Walikota Tarakan ini.

Sementara itu, Manager PT Pertamina EP Asset V Tarakan, Yosep menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan kemanusiaan terhadap sesama. Terlebih lagi, sekolah tapal batas, memang sangat membutuhkan uluran tangan

“Semoga apa yang kami sampaikan disini, apa yang kami lakukan disini menjadi suatu dorongan kepada anak-anak diperbatasan agar terus mengenyam pendidikan disekolah ini” bebernya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, tidak menutup kemungkinan sekolah lain juga akan mendapat bantuan serta adanya kegiatan seperti ini. “Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan hari ini, bermanfaat kepada putra-putri bangsa di perbatasan ini,” tandasnya.

Kepala Sekolah Tapal Batas Kabupaten Nunukan Kecamatan Sebatik Tengah, Suraidah mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur serta PT Pertamina EP yang ikut melaksanakan upacara bendera dalam memperingati HUT RI ke-72. “Saya sangat berterima kasih. Karena dengan kehadiran bapak-bapak, bisa memberikan motivasi terhadap anak-anak di tapal batas,” (ars)

 

tags: , ,

Related For 6 Tahun Menunggu, Puluhan Anak STB Rayakan Kemerdekaan