wisata-kaltara

60 Tim Se- Kaltara Ikuti Turnamen Futsal Apa’ Mening Cup II 2018

Monday, February 5th 2018. | Malinau, Olahraga

Malinau, MK – Memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-16 tahun 2018, PDAM Apa’ Mening Malinau mengadakan turnamen futsal Apa’ Mening Cup II yang pembukaannya dilakukan oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si pada Hari Senin (5/1). Turnamen yang diikuti oleh 45 tim putra dan 15 tim putri se-Kaltara ini dipusatkan di lapangan Haka Land Malinau Kota. Syaiful Bahri, SE, MM Direktur PDAM Apa’ Mening dalam laporannya menyebutkan, selain turnamen futsal, dalam memeriahkan HUT PDAM, pihaknya juga mengadakan turnamen bulu tangkis dan lomba tari kolaborasi.

“Turnamen ini adalah agenda tahunan yang bertujuan untuk merajut persaudaraan diantara anak bangsa dalam bingkai kompetisi yang sportif dan fair play” ungkap Syaiful.

Dalam kesempatan tersebut, Syaiful juga menyampaikan kondisi PDAM di Indonesia yang secara umum sedang sakit. “Saya bersyukur, atas dukungan Bapak Bupati dan seluruh jajarannya serta upaya kita semua sehingga PDAM Apa’ Mening tampil berbeda dari kebanyakan PDAM di Indonesia dimana saat ini kami dengan bangga melaporkan bahwa PDAM Malinau sepanjang tahun 2017 telah meraih 5 penghargaan sebagi PDAM yang berprestasi” beber Syaiful.

Sementara itu Bupati Malinau DR. Yansen TP dalam pesan-pesannya kepada peserta turnamen mengharapkan agar turnamen tersebut dapat menjadi media yang baik untuk berkompetisi dan membina generasi muda dimana saat ini olahraga futsal sedang booming baik di Indonesia maupun dunia.

“Jadilan kompetisi ini tidak hanya untuk menyalurkan hobi tetapi juga menjadi media silaturahmi seluruh anak bangsa di Kaltara. Kita juga menjadi sehat secara fisik yang tentu akan membuat masyarakat menjadi kuat. Dan tak kalah penting ini menjadi sarana hiburan bagi masyarakat” ungkap Dr. Yansen TP.

Lebih lanjut Bupati Malinau berpesan untuk menjadikan kompetisi tersebut sebagai tempat untuk membentuk kecakapan olahraga yang bisa menjadikan prestasi bukan hanya bagi pribadi tetapi juga bagi bangsa dan negara.

“Saat ini ada warga Malinau yang mampu menjadi atlet renang internasional dan berhasil meraih medali emas sea games beberapa waktu lalu. Untuk itu saya minta adik-adik semua jangan anggap sepele kompetisi semacam ini karena dari kompetisi semacam inilah kelak akan tampil para pemain futsal yang akan mewakili Kaltara pada event nasional” pungkas Bupati lagi.(Diskominfo/MK*)

tags: , ,

Related For 60 Tim Se- Kaltara Ikuti Turnamen Futsal Apa’ Mening Cup II 2018