600 Kaleng Miras Diamankan

Selasa, Desember 25th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan

NUNUKAN,  MK -Penangkapan minuman keras (Miras) berhasil dilakukan anggota pos Tembalang SSK III Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 613 Raja Alam. Minggu, (23/12) sekira pukul 19.30 Wita, di Desa Kekayap Kec. Sebuku penyitaan miras ilegal merk El Diablo sebanyak 600 kaleng dari masyarakat.  

Komandan SSK III Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 613/Rja, Lettu Inf Rasyid, melaksanakan briefing dengan beberapa anggota Tim gabungan untuk melaksanakan kegiatan sweeping terhadap masyarakat yang melintas di depan Pos Tembalang.

“Sebagai tindak lanjut informasi dari masyarakat dan Satgas Intelijen tentang maraknya peredaran Miras di wilayah Kec. Sebuku  menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019,” ucapnya.

Pada pukul 20.00 Wita, Tim gabungan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 613/Rja melaksanakan kegiatan sweeping atau pemeriksaan terhadap masyarakat yang melintas di depan Pos Tembalang yang dipimpin oleh Lettu Inf Rasyid, DAN SSK III.

“Pada pukul 20.30 Wita saat anggota Tim gabungan melaksanakan sweeping atau pemeriksaan terhadap masyarakat yang mengendarai Mobil Avanza warna putih dengan No. Pol KT 1880 ZQ. Ditemukanlah Miras ilegal yang tersimpan di bagasi mobil bagian belakang dengan jumlah total sebanyak 25 kardus/kis (600 kaleng) yang rencananya akan dibawa menuju daerah SP3 Kec. Sebuku,” ujarnya kepada Metro Kaltara.

Dia mengatakan, pemilik Miras ilegal tersebut beserta barang bukti dibawa menuju Pos Tembalang SSK III untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut. Penyerahkan Miras dan barang bukti tersebut kepada pihak Polsek Sebuku untuk diamankan. Miras merk El Diablo dr Negara Malaysia dengan jumlah sebanyak 25 kardus/kis (600 kaleng).

“Pelaku ada 4 orang, Putrawan, Tri Yudha, Mansur, dan Nur Salim,” tutupnya. (Ly/MK*)

tags: ,

Related For 600 Kaleng Miras Diamankan