7.000 Pelajar Kabupaten Malinau Menabung di Bank Kaltimtara

Sabtu, Mei 4th 2019. | Malinau

Malinau, MK – Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, Bank Kaltimtara bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau mengadakan kegiatan Simpel (Simpanan Pelajar) Day Bank Kaltimtara 2019 dengan tema “Mewujudkan generasi pelajar cerdas dan gemar menabung”. Kegiatan ini dilaksanakan di Arena Pelangi Intimung, pada Jum’at (03/05/19).

Foto: Diskominfo

Iwan Harianto selaku Deputi Penunjang Bisnis dan Operasional Kanwil Kaltara melaporkan bahwa bankkaltimtara telah mampu menghimpun kurang lebih 7.000 pelajar untuk membuka rekening di Bank Kaltimtara Kabupaten Malinau. Dengan dana terhimpun kurang lebih 5 Milyar dari 181 sekolah baik PAUD, SD, SMP dan SMA.

“Kami mohon dan sangat berharap masukan dari bapak ibu semua agar para pelajar bisa lebih mengerti tentang literasi atau pendidikan khususnya pendidikan menabung, selain pendidikan kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bank Kaltimtara yang telah mengadakan acara yang sangat luar biasa yaitu Simpel Day. Ini merupakan acara yang memiliki tujuan yang positif untuk membentuk generasi muda masa depan bangsa.

“Mari kita beri apresiasi yang luar biasa kepada Bank Kaltimtara, tetapi bank-bank yang lain jangan merasa iri silahkan buat acara yang lebih hebat lagi dari ini,” ujarnya.

Dr. Yansen melanjutkan, hal penting yang sejalan dengan prinsip yang dilakukan Bank Kaltimtara hari ini ialah membentuk generasi muda yang disiplin. “Disiplin menabung, disiplin bekerja, hemat dan sederhana. Saya harapkan budaya seperti ini kita bangun di Malinau, kita menciptakan sebuah karakter pembangunan di Malinau,” imbuhnya.

“Program simpanan pelajar ini merupakan program yang baik bagi adik-adik semua. Maka mulailah disiplin menabung untuk masa depan. Setuju?” ujar Bupati Malinau yang dijawab setuju oleh semua pelajar.

Kemudian Dr. Yansen menjelaskan bahwa salah satu target daerah yang berkaitan dengan pelajar ialah sadar kualitas sumber daya manusia (SDM). SDM tidak hanya sekedar soal kemampuan dan tingkat kualitasnya, tetapi juga kemampuan emosional, sosialitanya dan hubungan kemasyarakatannya yang merupakan sebuah model pendidikan yang baik. Karena para pelajar inilah yang nanti kedepan menjadi harapan untuk meneruskan kehidupan bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Malinau.

“Jadi jangan pandang mereka kecil hari ini, karena kedepan mereka akan menjadi orang besar semua. Dan orang-orang besar tidak dididik oleh pelaku yang biasa tetapi oleh pelaku-pelaku yang luar biasa. Seperti yang ditunjukkan bapak ibu pada hari ini,” ujarnya.

Dr. Yansen juga berpesan kepada para pelajar untuk menghindarkan diri dari prilaku yang dapat merusak masa depan. Lebih dari itu, para pelajar harus membawa perubahan yang baik sebagai generasi penerus bangsa.

“Hindarkanlah dirimu dari pergaulan-pergaulan yang merusak. Ingat, kebiasaan yang baik rusak karena pergaulan yang buruk. Maka jadilah teman yang baik untuk teman-temanmu,” tuturnya. (Aan/Diskominfo)

tags: , ,

Related For 7.000 Pelajar Kabupaten Malinau Menabung di Bank Kaltimtara