ABK HILANG DI NUNUKAN BELUM DITEMUKAN 

Sunday, August 21st 2016. | Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan
tenggelam

Foto: Istimewa

Nunukan, MK – Anak buah kapal (ABK) Doa Harapan yang dilaporkan hilang pada 14 Agustus 2016 belum ditemukan sampai sekarang meskipun telah dilakukan pencarian ketiga kalinya.
Kepala Badan SAR Nasional Kabupaten Nunukan, Ramsah di Nunukan, Sabtu mengutarakan, pihaknya bersama dengan tim lainnya telah melakukan pencarian sejak mendapatkan laporan tiga hari yang lalu.
Ia mengemukkan, pencarian korban bernama Making (40) sampai hari ketiga ini dilakukan pada empat titik dengan menyisir lokasi yang diduga tempat awal hilangnya nelayan yang menggunakan perahu dari Pulau Sebatik tujuan Kota Tarakan, Kalimantan Utara.
Selama dilakukan pencarian, kata dia, pihaknya belum mendapatkan informasi soal tanda-tanda keberadaan korban meskipun telah menyisir perairan sekitar lokasi kejadian hilangnya korban.
Setelah dilakukan pengamatan berdasarkan arah angin dan arus alut, kemungkinan besar korban terseret menuju arah utara sekitar 2,8 nautical miles sehingga pencarian terus dilakukan hingga hari ketujuh.
Kendala yang dialami adalah lambatnya mendapatkan informasi dari keluarga atau kerabat korban dimana kejadian berlangsung 14 Agustus 2016 tetapi dilaporkan kepada Basarnas Nunukan pada 16 Agustus 2016.
“Jadi kejadiannya sudah dua hari baru dilaporkan kepada Basarnas makanya pencarian lambat dilaksanakan dimana kemungkinan besar korban sudah terseret jauh oleh arus laut,” sebut Ramsah. (Man/Rz)
.
tags:

Related For ABK HILANG DI NUNUKAN BELUM DITEMUKAN