wisata-kaltara

Ada Apa Ya? Tiga Perwira di Polres Tarakan Digeser Lagi

Friday, April 29th 2016. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
Kapolres Tarakan AKBP Dani Hamdani menyematkan pangkat baru kepada tiga perwiranya dalam Upacara Sertijab di Mako Polres Tarakan, Jumat pagi (29/04).

Kapolres Tarakan AKBP Dani Hamdani menyematkan pangkat baru kepada tiga perwiranya dalam Upacara Sertijab di Mako Polres Tarakan, Jumat pagi (29/04).

Tarakan, MK – Belum genap seminggu menggeser dua Kasatnya,  Kapolres Tarakan, AKBP Dani Hamdani kembali melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) untuk mengganti Wakil Kapolres, Kabag Ops dan Kasat Polairud di Halaman Mapolres Tarakan, Jumat (29/04).

Wakil Kapolres Tarakan yang dijabat Kompol Hendri KD Sidabutar digantikan oleh Kompol Risky Fara Shandy yang sebelumnya sebagai Kabag Ops Polres Tarakan. Sementara Kasat Polairud Polres Tarakan AKP Bachtiar digantikan dengan Iptu Kalvein.

“Untuk Kabag Ops yang baru dijabat oleh Kompol Sugeng Subagyo dari Kapolda Kaltim. Hanya saja, sementara waktu Kompol Sugeng belum berada di tempat dan masih di Balikpapan sehingga belum dilakukan Sertijab,” ujar AKBP Dani Hamdani kepada Metro Kaltara.

Ia menjelaskan tugas kepolisan ada tiga pokok yakni menegakan hukum, melayani masyarakat dan tugas dalam struktur keorganisasian yang tertuang dalam Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 23 Tahun 2010.

Di dalam perkap ini sendiri tugas Wakapolres sebagai pembantu Kapolres dalam menjalankan tugas sesuai undang-undang yang ada. “Dalam hal ini Waka memiliki porsi besar dalam menjalankan tugas membantu Kapolres mengatur internal di Polres Tarakan. Saya memerlukan orang-orang yang mempunyai misi kedepan dalam membangun Polres Tarakan. Selama saya menjabat sebagai Kapolres di Tarakan, masih banyak pekerjaan rumah dalam hal ini pembenahan diinternal ini,” bebernya.

“untuk pergeseran Waka kali ini masuk dalam kategori mutasi rutin yang diselenggarakan sebanyak dua kali dalam setahun. Kemudian, hampir di seluruh wilayah Kaltim melakukan penggeseran jabatan,” imbuhnya.

Meski Kompol Hendri belum genap manjabat setahun sebagai Waka Polres, bukan berarti semua anggota atau perwira di Polres Tarakan tidak dapat digeser dengan anggota baru. (id/MK*1)

tags: , , ,

Related For Ada Apa Ya? Tiga Perwira di Polres Tarakan Digeser Lagi