wisata-kaltara
Gambar-Gif

Adhyaksa Dault Resmikan Tugu Pramuka Perbatasan

Friday, May 4th 2018. | Nunukan, Sebatik

Nunukan, MK – Adhyaksa Dault sebelum membuka upacara Kemah Bela Negara Tingkat ke 1 Tahun 2018, terlebih dahulu beliau meresmikan Tugu Pramuka Perbatasan dengan menandatanganani Prasasti. Tugu tersebut terletak di simpang tiga Desa Binalawan, Kecamatan Sebatik Barat Kabupaten Nunukan,(04/05).

Dalam kesempatan itu Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan, Pembangunan Tugu Pramuka ini terlaksana atas kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dengan Satuan Pengaman Perbatasan RI-Malaysia Yonif 621 Manuntung serta Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Utara dan Kwarcab Gerakan Pramuka Nunukan.

Lebih jauh, Laura menjelaskan Pembangunan Tugu tersebut di bangun selama Sebulan, mulai tanggal, 28 Maret 2018 sampai 28 April 2018, di laksanakan secara gotong royong Satgas Pamtas, Unsur Muspika Kecamatan, Anggota PGRI Sebatik Barat dan Masyarakat.

“Terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga Tugu ini berdiri dengan kokoh,” Ungkap Bupati.

Adapun Makna dari bagunan tersebut, yang terdiri dari Empat Pilar Tiang yang melambangkan Empat Prinsip dasar kepramukaan, dan Delapan Ruas Bawah Melambangkan delapan metode pramuka.(Ilo/Pro)

tags: , ,

Related For Adhyaksa Dault Resmikan Tugu Pramuka Perbatasan