AirAsia Sambut Baik Permintaan Menteri Luhut

Senin, Juni 24th 2019. | Ekonomi & Bisnis, Headline

Jakarta: PT AirAsia Indonesia Tbk menyambut baik himbauan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan untuk membesarkan maskapai nasional ketimbang mengundang maskapai asing masuk.

Ilustrasi

Hal itu dikatakan Direktur Utama AirAsia Dendy Kurniawan karena AirAsia merupakan maskapai nasional komersial berjadwal sesuai Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan. Dalam aturan tersebut maskapai nasional komersial berjadwal 51 persen sahamnya harus dimiliki oleh nasional.

“Kami AirAsia Indonesia 51 persen itu dimiliki oleh badan usaha nasional. Memang kami memakai brand asia. Tapi secara HOC secara PT kami adalah maskapai penerbangan nasional berjadwal,” kata Dendy dalam publik expose di kawasan Blok M, Jakarta, Senin, 24 Juni 2019.

Dendy juga mengapresiasi pemerintah Indonesia yang telah memudahkan AirAsia terbang di rute-rute domestik. Dendy menyebutkan, AirAsia kini terbang tidak hanya ke rute-rute yang menguntungkan saja tetapi juga rute-rute yang kurang.

“Kita apresiasi. AirAsia akan dibantu untuk diberikan kemudahan dalam mendapatkan izin untuk terbang di rute domestik, tentu bukan hanya di rute gemuk tapi di rute kurang gemuk,” sebut Dendy.

Salah satu rute kurang yang menguntungkan adalah penerbangan menuju dan dari Bandara Kertajati, seperti penerbangan Surabaya-Kertajati.

Per 30 Juni AirAsia juga mengoperasikan rute pindahan Bandung-Denpasar menjadi Kertajati-Denpasar. Rute ini akan mulai aktif pada 30 Juni.

“Jadi nanti orang Bandung yang mau ke bali naiknya enggak bisa dari Husein lagi tapi dari Kertajati. Kami akan mulai di akhir bulan ini 30 Juni,” tukas Dendy. (medcom.id)

tags: , ,

Related For AirAsia Sambut Baik Permintaan Menteri Luhut