Gambar-Gif

Ajak Anak Mencintai Alam,Disbudparpora Gelar Lomba Mewarnai

Sunday, March 29th 2015. | Tarakan
- wisata-kaltara -

IMG_20150329_101303Tarakan,Metrokaltara.com– Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DIsbudparpora) kota Tarakan nampaknya tidak pernah berhenti untuk terus menyelenggarakan event demi memperkenalkan obyek wisata kota Tarakan ke dunia luar.Kali ini,Disbudparpora kembali menggelar lomba menggambar tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) se-kota Tarakan dengan mengangkat tema “Hutan Mangrove” yang dilaksanakan Minggu 29 Maret 2015 di lokasi Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan (KKMB).

Kepala Disbudparpora Tarakan Hamed Amren mengatakan,tujuan dari diadakannya lomba menggambar tingkat TK se-kota Tarakan ini adalah untuk mengajak anak-anak agar lebih bisa menunjukan kreativitas mereka dengan menggambar.Dari lomba ini juga, Disbudparpora ingin mengajak seluruh anak-anak untuk lebih mencintai alam dan lingkungan,dan yang paling penting adalah pengembangan destinasi wisata dan menarik minat masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di kota Tarakan Khususnya KKMB.

“Dalam kegiatan ini kita undang 23 TK.Masing-masing TK mengirimkan 5 peserta.Dan pada hari ini kami lihat antusiasme dari peserta cukup besar,dan acara ini berjalan cukup meriah,pengunjungnya juga sampai membludak,”ucap Hamid Amren kepada Metrokaltara.com Minggu (29/03/2015).

Pihak Disbudparpora sengaja memilih lokasi KKMB untuk diselenggarakannya lomba mewarnai ini karena di KKMB peserta bisa melihat langsung keindahan hutan Mangrove yang menjadi obyek wisata andalan kota Tarakan.Selain itu,udaranya yang segar serta banyaknya satwa yang ada di dalam lokasi KKMB menjadi daya tarik tersendiri, dan yang pasti akan membuat para peserta maupun pengunjung betah untuk berlama-lama ditempat ini.

Acara yang digelar oleh Disbudparpora ini pun direspon positif oleh pengunjung,salah satunya adalah Nurhayati (34) warga kelurahan Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah.Nurhayati yang berkunjung ke KKMB bersama suami dan anaknya ini mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Disbudparpora ini patut untuk diapresiasi,karena dengan adanya acara ini masyarakat menjadi tertarik untuk datang ke KKMB.

“Bagus,kalau bisa jangan hanya lomba mewarnai aja tapi ada lomba-lomba yang lainnya.Otomatis masyarakat pun jadi semangat untuk kesini (KKMB,red),dan kalau sudah rutin seperti itu otomatis KKMB ini juga akan makin dikenal,”Ujar Nurhayati.

Seperti diketahui,untuk mengembangkan dan memperkenalkan seluruh obyek wisata yang ada di kota Tarakan,Disbudparpora rutin menggelar event.Mulai dari event yang sifatnya Have Fun hungga yang bersifat edukatif.

“Setelah lomba mewarnai ini selesai kami juga akan menggelar lomba foto Selfie di KKMB ini,Brosurnya sudah kami sebar dan itu gratis terbuka untuk umum,”Tuntas Hamid Amren.(Abe).

tags:

Related For Ajak Anak Mencintai Alam,Disbudparpora Gelar Lomba Mewarnai