Akbar Tanjung Dukung Jokowi Dua Periode

Tuesday, February 5th 2019. | Headline, Nasional, Politik

Jakarta – Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Akbar Tandjung mendoakan Presiden Joko Widodo dapat melanjutkan pembangunan yang telah dirintis sejak awal pemerintahan. Jokowi menyebut dukungan Akbar itu akan memberikan pengaruh besar di Pilpres 2019.

Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Akbar Tandjung bersama Presiden Joko Widodo. Medcom.id/Annisa Ayu Artanti.

“Ya kan kita tau semua, beliau tokoh besar HMI, tokoh besar di Golkar, tokoh besar di KNPI, tokoh besar nasional. Jadi apa yang beliau sampaikan, apa yang beliau ucapkan pasti memiliki pengaruh yang sangat besar,” kata Jokowi usai mengahadiri peringatan 72 tahun HMI di kediaman Akbar Tandjung, Jakarta, Selasa, 5 Februari 2019.

Akbar membeberkan alasan dukungan itu. Menurutnya, Kepala Negara telah membangun banyak infrastruktur baru sejak pertama kali menjabat empat tahun lalu. Akbar berharap pembangunan yang dilakukan di seluruh Indonesia itu dapat berkesinambungan. Sebab, pembangunan terbaik harus berkesinambungan.

“Kesinambungan itu tentu harapan saya beliau kembali menjadi presiden,” jelas Akbar Tandjung.

Namun, mantan  Ketua Umum Partai Golkar itu menjelaskan dukungan itu tak mewakili seluruh sikap HMI. Dukungan itu bersifat pribadi.

“Saya tidak mengatasnamakan HMI. Saya memang tokoh HMI. Tapi secara pribadi saya juga warga negara indonesia yang punya hak pilih. Saya menggunakan hak pilih saya dan pilihan saya ke Pak Jokowi,” jelas Akbar.

Meski begitu, ia yakin dukungan ini bakal memengaruhi sebagian besar anggota HMI. Hanya saja, Akbar tak bisa memastikan seberapa besar pengaruh tersebut.

“Apakah pilihan saya akan memengaruhi adik-adik saya dan memberikan dukungan beliau, saya rasanya memang akan mempengaruhi. Kalau sampai sejauh mana pengaruhnya saya tentu tidak bisa mengatakan,” pungkas Akbar Tandjung.

Sumber: medcom.id

tags: , , ,

Related For Akbar Tanjung Dukung Jokowi Dua Periode