Gambar-Gif

Aklamasi, Setiadi Pimpin PC GP Ansor Tarakan

Thursday, November 19th 2015. | Kaltara, Tarakan
- wisata-kaltara -
Ketua PC GP Ansor Tarakan, Setiadi, SE

Ketua PC GP Ansor Tarakan, Setiadi, SE

Tarakan, MK – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tarakan menggelar Konfercab I Masa Khidmat 2015-2019 di Majelis Ta’lim Darul Hikam, Selasa (17/11).

Konfercab dipimpin langsung oleh instruktur kaderisasi Pimpinan Pusat GP Ansor, Abdul Hakam Aqso yang juga merupakan Ketua Caretaker Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Kaltara itu berjalan secara musyawarah.

Hasilnya, Setiadi, SE secara aklamasi dipilih oleh empat Pimpinan Anak Cabang (PAC) di setiap kecamatan untuk menjadi Ketua PC GP Ansor Kota Tarakan selama empat tahun kedepan.

Alhamdulillah semua berjalan lancar dan kini PC GP Ansor Kota Tarakan telah memiliki ketua secara definitive,” ujar Hakam Aqso saat menutup sidang pleno pengesahan ketua umum.

Kepada wartawan, Setiadi mengaku jabatan ketua umum yang kini diembannya merupakan amanah dari seluruh PAC di setiap kecamatan. Tentu tugasnya pun berat dalam menghidupkan kembali GP Ansor di Bumi Paguntaka.

“Ini adalah tugas yang cukup berat bagaimana kami menghidupkan kembali GP Ansor di Kota Tarakan. Apalagi secara organisasi kepengurusan Ansor selama tiga tahun terakhir mengalami kevakuman. Namun secara personal banyak kader Ansor yang berkecimpung dalam kegiatan Nadhatul Ulama khususnya Banser,” ucapnya.

Apa program kerja prioritas yang akan dilakukan? Jawab Setiadi, menseriusi program kaderisasi baik Pelatihan Kepemimpinan Dasar, Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan hingga Diklatsar Banser. Kemudian menggelar kegiatan atau event untuk menggelorakan kembali kegiatan-kegiatan keagamaan Nadhatul Ulama.

“Secara terpusat Ansor melakukan pembenahan kaderisasi Ansor, ini yang harus dilanjutkan hingga ke daerah bagaimana menciptakan kader militan maupun berintegritas,” bebernya.

“Dalam waktu dekat tepatnya 25-28 November, GP Ansor Tarakan akan mengikuti Kongres GP Ansor di Jogjakarta. Usai itu, pihaknya merencanakan melakukan silaturahmi kepada para ulama-ulama hingga para sahabat yang pernah membesarkan GP Ansor,” tuturnya. (aras)

tags:

Related For Aklamasi, Setiadi Pimpin PC GP Ansor Tarakan