Gambar-Gif

Anak-anak Jadi Target Narkoba

Monday, March 30th 2015. | Headline, Hukum & Kriminal, Kaltara, Tarakan
- wisata-kaltara -
Deklarasi Rehabilitasi 100.000 pengguna Narkoba

Deklarasi Rehabilitasi 100.000 pengguna Narkoba

Tarakan,Metrokaltara.com-Para orang tua sepertinya harus waspada dan berhati-hati dalam mengawasi putra-putrinya.Pasalnya saat ini anak-anak remaja menjadi sasaran “empuk” dari bahaya Narkoba.Hal ini ditegaskan oleh ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Tarakan Agus Surya Dewi saat menghadiri acara Deklarasi Gerakan Rehabilitasi 100.000 Pengguna Narkoba di stadium Datu Adil Senin,(30/03/2015).
Agus Menjelaskan,presentase pengguna narkoba untuk anak-anak di kota Tarakan jumlahnya terus meningkat tiap tahunnya.Hal ini dilihat dari banyaknya orang tua yang membawa putra-putrinya ke kantor BNN Tarakan untuk meminta di rehabilitasi.
“Untuk jumlahnya saya tidak tahu persis,tapi yangpasti terus meningkat tiap tahunnya,”Ungkap Agus Surya Dewi kepada Metrokaltara.com.
Berdasarkan data yang dirilis BNNK Tarakan pecandu Narkoba yang menerima layanan Assesment dan mendapat rujukan rehabilitasi terus meningkat.Di tahun 2013 berjumlah 9 orang,sedangkan di tahun 2014 meningkat menjadi 21 orang,sementara itu di tahun 2015 hingga bulan Maret ini tercatat sudah ada 9 orang yang direhabilitasi.
Ditambahkan Agus,persoalan narkoba saat ini bukan hanya menjadi tugas dari BNNK maupun kepolisian saja,melainkan semua pihak harus bersama-sama memerangi narkoba.
“Karena sifatnya sudah sangat memprihatinkan mkanya semua pihak harus bersama-sama memerangi Narkoba,”Tegasnya.
Ia juga mengimbau kepada para pengguna narkoba agar jangan takut untuk berkonsultasi dengan pihak BNN untuk mendapatkan rehabilitasi.Karena dalam hal ini pihak BNN kota Tarakan akan memfasilitasinya.(abe)

tags:

Related For Anak-anak Jadi Target Narkoba