wisata-kaltara

Andi Samula Pimpin HIPMI Kaltara

Monday, August 22nd 2016. | Bulungan, Ekonomi & Bisnis, Headline
IMG_20160822_110646

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie Hadir dalam pelantikan Ketua Hipmi Kaltara

BULUNGAN, MK – Himpunan Pengusaha Muda indonesia (Hipmi) Provinsi Kalimantan Utara gelar pelantikan pengurus baru masa bakti 2016-2019.di ruang Audotorium Universitas Kaltara pada Senin (22/8).

Andi Samulla yang terpilih sebagai ketua Hipmi Kaltara ini, dilantik langsung oleh ketua Hipmi pusat Bahlil Lahadalia, disaksikan langsung oleh Gubernur Kaltara Irianto Lambrie.

Dalam sambutannya, Andi Samula mengajak para pengusaha agar dapat lebih berinovasi dalam semua bidang usaha.

“Terus berinovasi untuk percepatan ekonomi di Kaltara, bersaing secara sehat sesuai ketentuan undang – undang yang berlaku” ujarnya.

sementara Bahlil Lahadalia, mengungkapkan, jika angka pengusaha di indonesia masih sangat kecil dan sudah menjadi tugas Hipmi untuk dapat meningkatkan minat para pemuda khususnya untuk menggeluti dunia usaha, karena dengan berkembangnya dunia usaha akan mendukung percepatan ekonomi.

“Tugas ketua yang baru ini memang agak berat, karena harus mendorong ekonomi daerah dan menciptakan pengusaha-pengusaha baru”. ujarnya kepada metro kaltara.

Mengingat tahun 2016 indonesia memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), diakuinya akan jadi salah satu tantangan untuk ketua maupun pengurus himpi kaltara yang baru terbentuk.

“Ketua umum ini akan berhadapan langsung dengan MEA, dimana salah satu provinsi yang berhadapan dengan negara tetangga kita itu adalah kaltara. maka harus mampu menjaga kedaulatan ekonomi kita” bebernya.(DC/Rz)

.

Related For Andi Samula Pimpin HIPMI Kaltara