Aneh!!! Yersin Meninggal Saat Duduk Diatas Kursi

Senin, November 26th 2018. | Headline, Tanjung Selor

Jenazah Yersin Roy Barends (50) saat dilakukan visum di RSUD Bulungan, Senin (26/11)

TANJUNG SELOR, MK – Seorang pria paru baya bernama Yersin Roy Barends (50) warga Jalan Jelarai Raya, Gang Rawa Payau RT 35, Kelurahan Tanjung Selor Hilir ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya, Senin (26/11) sekira pukul 07.00 Wita. Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh Martina yang saat itu hendak mengantarkan makanan ke rumah korban.

Salah seorang warga bernama Wiser Kommo mengatakan awalnya Martina mengantarkan makananan kepada Yersin, ketika masuk ke dalam rumah, Martina mendapati korban tengah duduk diatas kursi. Martina yang kala itu mengira korban sedang tertidur kemudian membangunkannya untuk sarapan. Saat ditegur, korban ternyata sudah meninggal dunia, Martina kemudian memanggil warga sekitar lalu melaporkan kepihak kepolisian.

“Jadi pas si Martina ini antar makanan, korban sudah tidak ada (meninggal) . Korban duduk di kursi, di kiranya tidur, dipukul-pukul baru ketahuan ternyata sudah meninggal. Sering sakit-sakit, sudah lama,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Senin (26/11).

Ia menjelaskan bahwa korban memang tinggal sendiri pasca bercerai dengan istrinya, sementara dua anaknya juga tidak tinggal bersama korban. Selain itu, korban juga mengidap penyakit asma dan diabetes. Dugaan sementara, korban meninggal lantaran penyakit yang dideritanya.

“Sudah lama tinggal sendiri setelah bercerai sama istrinya, pernah juga dipanggil sama keluarganya untuk tinggal bersama tapi bapaknya tidak mau,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Bulungan AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kasat Reskrim AKP Gede Prasetia Adi Sasmita membenarkan telah ditemukannya seseorang dalam kondisi meninggal dunia di dalam sebuah rumah yang ada di Jalan Jelarai Gang Rawa Payau pada Senin (26/11) pagi.

“Memang setelah dilakukan olah TKP, tidak ada tanda-tanda tindak pidana hanya ditemukannya obat-obatan, seperti inhaler untuk asma serta beberapa obat lainnya. Yang bersangkutan hanya tinggal sendirian karena ia bersama sang istri, yaitu Hasni  juga sudah bercerai,” ungkapnya.

Hasil olah TKP juga telah dikuatkan dengan adanya visum luar terhadap jenazah yang bersangkutan, tidak ada tanda-tanda kekerasan atau pun tanda-tanda meninggalnya ia secara tidak wajar. Sehingga disimpulkan bahwa yang bersangkutan meninggal lantaran sakit, terlebih ia memiliki riwayat penyakit asma serta diabetes. “Jenazah korban rencananya juga akan dipulangkan ke kampung halaman, Rabu (28/11) di Tana Toraja,” terangnya. (ars)

tags: , ,

Related For Aneh!!! Yersin Meninggal Saat Duduk Diatas Kursi