Anggota DPRD Bulungan Bersitegang Dengan Pengelola SPBU Saat Sidak

Selasa, Januari 7th 2020. | Headline, Tanjung Selor

Tampak anggota DPRD Bulungan Sunaryo saat sidak di SPBU jalan Sengkawit, Selasa, (7/1/2020)

TANJUNG SELOR, MK – Anggota DPRD Kabupaten Bulungan melakukan inspkesi mendadak (sidak) ke SPBU di Jalan Sengkawit, Selasa (7/1/2020). Dalam sidak tersebut, sejumlah anggota DPRD Bulungan sempat bersitegang dengan pengelola SPBU.

Bermula saat anggota DPRD melakukan pemeriksaan terhadap pengisian bahan bakar minyak (BBM), dimana dalam pengisiann tersebut banyak kejanggalan yang ditemukan oleh anggota dewan. Salah satunya adalah pembatasan pengisian BBM jenis solar untuk mobil pribadi sementara untuk mobil dum truk tidak dibatasi.

“Kenapa mobil tadi dibatasi pengisian, sementara mobil truk ini tidak dibatasi,” tanya Sunaryo anggota DPRD dari partai Nasdem kepada pegawai SPBU.

Karyawan yang ditanya pun bingung menjawabnya, hingga akhirnya para anggota dewan meminta kepada salah satu karyawan untuk menelpon pengelola SPBU agar datang menemui mereka.  Berselang beberapa kemudian, pengelola SPBU yang tidak lain adalah James tiba dan menemui para wakil rakyat tersebut.

“Ada apa, ada keperluan apa,” tanya James kepada anggota dewan dengan raut wajah yang sedikit kesal.

Mendengar pertanyaan tersebut, sontak membuat para anggota DPRD emosi dan marah kepada James. Salah satunya adalah Markus Juk yang langsung memukul meja dihadapan James. Tidak sampai disitu, politisi PDIP ini juga akan meminta kepada pemilik SPBU agar James diberhentikan.

Tampak anggota DPRD Bulungan Markus Juk dan Aluh Berlian bersitegang dengan pengelola SPBU James

“Apa kamu bilang, kamu ini sombong bukannya menyuruh kami masuk ke ruangan dan duduk tapi kamu malah bertanya ada apa, ada keperluan apa, memang kamu ini sombong. Kami ini wakil rakyat, ingin menyelesaikan persoalan di SPBU ini yang banyak kejanggalan. Tapi kamu ngga punya etika,” kata Markus Juk dengan nada yang penuh emosi.

“Niat kita kesini untuk menyelesaikan permasalahan ini tapi karena etikamu tidak baik, tidak sopan ya ngga jadilah,” tutur Ketua I DPRD Bulungan Aluh Berlian.

Nada kesal juga dilontarkan Sunaryo kepada James. Anggota DPRD dua periode ini bahkan meminta James untuk meminta maaf kepada rekan-rekannya.

“Kamu punya pendidikan ngga, harusnya dari tadi kamu minta maaf bukan banyak alasan,” katanya.

James pun akhirnya meminta maaf kepada para anggota DPRD. Untuk langkah selanjunya, DPRD akan menyurati pemilik SPBU, bersama Disperindakop dan UMKM Kabupaten Bulungan serta Satpol PP untuk membahas persoalan tersebut di Kantor DPRD pada Selasa, (14/1/2020) pekan depan. (as)

tags: , ,

Related For Anggota DPRD Bulungan Bersitegang Dengan Pengelola SPBU Saat Sidak