wisata-kaltara

Antisipasi Kebakaran, Damkar Sosialisasi Penanganan Dini Bencana Kebakaran

Saturday, September 29th 2018. | Citizen Journalism, Headline, Malinau

Malinau, MK – Sering terjadinya bencana kebakaran yang menimpa warga Malinau membuat OPD Satpol PP dan Damkar gencar melakukan sosialisasi dan simulasi penanganan dini bencana kebakaran. Seperti yang dilakukan pada Jum’at (28/9), Damkar mengadakan kegiatan sosialisasi dan simulasi tersebut kepada para ASN dan karyawan RSUD Malinau.

Alfius PB, SE, M.Si Kepala Seksi Pelatihan dan Pemberdayaan, Satpol PP dan Damkar yang menjadi instruktur pada kegiatan tersebut menyebutkan bahwa tujuan sosialisasi yang dilakukan adalah memberi pembekalan dini kepada 150 karyawan RSUD.

“Tujuan kegiatan ini adalah memberi pembekalan kepada seluruh karyawan RSUD tentang pencegahan dini kebakaran dan membekali pengetahuan tentang cara penggunaan alat pemadam api ringan. Ada 150 orang yang ikut kegiatan ini” ungkap Alfius.

“RSUD menjadi salah satu tempat yang kami tuju mengingat musibah kebakaran ini bisa terjadi dimanapun. RSUD tempat pasien berobat yang perlu mendapat pemahaman dan penanganan dini sebagai antisipasi” imbuh Alfius.

Lebih lanjut Alpius menyebut bahwa semakin banyak masyarakat baik ASN maupun umum yang memahami cara pencegahan dan penanganan dini bencana kebakaran akan semakin baik karena dapat meminimalisir resiko kebakaran yang besar dan meluas.

“Pada sosialisasi Damkar ini kami menurunkan 20 Personel. 3 orang Untuk praktek dan simulasi dan 1 orang Instruktur teori dan praktek. 3 unit kendaraan pemadam juga kami siapkan. Untuk waktunya, 1 jam digunakan untuk teori dan 2,5 Jam praktek. Puji Tuhan, semua kegiatan berjalan dengan sukses” tutup Alfius. (Diskominfo)

tags: ,

Related For Antisipasi Kebakaran, Damkar Sosialisasi Penanganan Dini Bencana Kebakaran