wisata-kaltara

Antisipasi Pungli di Penerimaan Anggota Polri, Polres Tarakan-Pemprov Kaltara Tandatangani Fakta Integritas

Monday, May 2nd 2016. | Hukum & Kriminal, Kaltara, Tarakan
Kapolres Tarakan AKBP Dani Hamdani.

Kapolres Tarakan AKBP Dani Hamdani.

Tarakan, MK – Polres Tarakan bersama Pemprov akan melakukan penandatanganan fakta integritas penerimaan calon anggota Polri, Senin (2/5). Penandatanganan itu turut disaksikan oleh dan orangtua calon anggota Polri.

Kapolres Tarakan, AKBP Dani Hamdani menjelaskan tujuannya membuktikan bahwa penerimaan calon anggota Polri tanpa dikenakan biaya, transparan dan akuntabel.

“Transparan dalam arti semua pihak dapat meilhat proses penerimaan calon anggota Polri. Sedangkan akuntabel maksudnya dalam proses penerimaan calon anggota Polri juga dilibatkan pengawasan eksternal,” ujarnya kepada Metro Kaltara, belum lama ini.

Dalam penerimaan calon anggota baru pihaknya juga melibatkan pengawas eksternal dalam melakukan pencetakan tes soal. Hal ini bertujuan meminimalisir kebocoran tes soal.

“Dari mencetak hingga pemusnahan semuanya akan diawasi oleh pengawas eksternal. Selain itu, jumlah soal juga berdasarkan jumlah para peserta calon anggota Polri,” bebernya.

Diungkapkan oleh Dani, terpilihnya Tarakan sebagai sub panitia daerah untuk penerimaan calon anggota Polri merupakan hal pertama kali. Nantinya, Tarakan akan membawahi Nunukan, Bulungan dan Malinau sehingga calon anggota Polri yang tidak perlu lagi jauh-jauh mendaftar ke Balikpapan.

“Kalau saat ini yang mendaftar sudah sebanyak 959 orang. Diantarannya Tarakan sebanyak 390 pendaftar, Nunukan 251, Bulungan 251 dan Malinau sebanyak 88,” tuturnya. (id/MK*1)

 

tags: , , , ,

Related For Antisipasi Pungli di Penerimaan Anggota Polri, Polres Tarakan-Pemprov Kaltara Tandatangani Fakta Integritas