wisata-kaltara

Antusias BG Jadi Kepala BIN

Saturday, September 3rd 2016. | Headline, Hukum & Kriminal

Budi GunawanJakarta, MK – Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsyi mengatakan, pengangkatan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN dinilai sudah tepat. Menurutnya Presiden Jokowi tentunya memiliki pertimbangan khusus mengajukan Budi Gunawan sebagai kepala BIN (Badan Intelejen Negara) ke DPR.

“Presiden pastilah memiliki alasan yang matang mengganti kepala BIN sebagai upaya untuk penyegaran dalam bagian pertahanan negara,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima wartawan, Sabtu (3/8/2016).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini menilai, kemampuan Budi Gunawan dalam melakukan analisis yang mendalam terhadap persoalan nasional dan merumuskan rencana strategis merupakan modal dasar yang sangat bagus untuk memimpin BIN.

Selain itu, profilnya yang tidak banyak mengumbar statemen sangat cocok untuk ditugaskan pada pekerjaan silent operation.

“Beliau selama ini cukup irit bicara kepada media, dan bisa menahan diri dalam memberikan statemen, tipikal yang seperti ini yang saya kira sangat dibutuhkan oleh BIN,” tandasnya.

Pria yang akrab disapa Habib ini berharap kedepan Budi Gunawan bisa lebih mengoptimalkan fungsi BIN, salah satunya harus berfungsi secara efektif mengirim informasi penting yang bersifat akurat dan rahasia kepada presiden sebagai pengguna.

“Jangan sampai presiden terlambat dalam menerima informasi, apalagi untuk hal yang sifatnya strategis. Budi Gunawan harus mampu menjadi filter, mata dan telinga Presiden Jokowi termasuk keterlibatan BIN dalam melakukan profiling hingga background check bagi calon pejabat negara,” pungkas wakil rakyat dapil Kalsel ini. (Lyn/Rz)

Related For Antusias BG Jadi Kepala BIN