wisata-kaltara

Aparatur Desa Se-Krayan Belajar Pengelolaan Keuangan Desa ke Kabupaten Malinau

Tuesday, July 17th 2018. | Advertorial, Malinau, Nunukan

Malinau, MK – Kemampuan aparat desa di Kabupaten Malinau dalam hal pengelolaan keuangan dana desa memang sudah tidak diragukan lagi. Hal ini terlihat dari seringnya daerah lain belajar ke Malinau. Kali ini, giliran aparat desa se-Krayan Kabupaten Nunukan yang meliputi Kecamatan Krayan Induk, Krayan Timur, Krayan Barat, Krayan Selatan dan Krayan Tengah datang belajar ke Malinau terkait pengelolaan keuangan dana desa.

Ketua rombongan study pembelajaran Helmi Puda Aslikar, S.Ip yang juga Camat Krayan Induk mengatakan bahwa sejak implementasi dana desa, daerah Krayan terus mengejar berbagai ketertinggalan.

“Kami melihat Kabupaten Malinau memiliki inovasi yang luar biasa. Banyak daerah menjadi benchmark dalam pelaksanaan pembangunan khususnya di daerah jawa. Tapi kita lupa bahwa ada daerah yang dekat dengan kita yaitu Kabupaten Malinau sangat layak menjadi tempat belajar kami” jelas Helmi.

“Kami ingin belajar bagaimana sinergi dalam seluruh tahapan mulai perencanan, pelaksanaan hingga pelaporan sehingga dapat berjalan dengan baik” lanjut Helmi.

Sementara itu Bupati Malinau dalam pertemuan dengan peserta pembelajaran yang dilaksanakan di Ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau pada Senin (16/7) menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten Malinau menyambut baik pelaksanaan study pembelajaran tersebut dalam rangka memahami penyelenggaraan pemerintahan desa yang lebih baik.

“Hal ini juga sekaligus menunjukkan bahwa apa yang dilakukan oleh desa-desa di Kabupaten Malinau telah berada di rel yang benar. Dulu pernah saya sampaikan kepada aparat desa di Malinau bahwa hari ini kita belajar dari daerah lain. Suatu saat nanti kita akan jadi tempat belajar daerah lain. Dan hal ini sekarang telah dibuktikan dengan seringnya daerah lain belajar ke tempat kita” ungkap Dr. Yansen TP.

Lebih jauh Bupati Malinau menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan study agar dapat berjalan dengan baik dimana ada paparan dari OPD terkait dan tinjauan lapangan ke desa-desa yang telah ditunjuk.

“Semoga memberikan manfaat yang besar dalam pembangunan desa di tempat para peserta study” ujar Bupati Malinau menutup sambutannya.(Diskominfo)

tags: , ,

Related For Aparatur Desa Se-Krayan Belajar Pengelolaan Keuangan Desa ke Kabupaten Malinau